Banyuwangi Umumkan Penambahan Dua Kasus Covid-19

Gugus tugas sedang melakukan pelacakan untuk menginventarisir kontak erat dari pasien baru ini.

Banyuwangi Umumkan Penambahan Dua Kasus Covid-19 Petugas medis mengambil sampel darah pasien terduga Covid-19. (Antaranews.com/ilustrasi)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengumumkan penambahan dua pasien positif. Sehingga jumlah pasien positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19, Jumat (19/6/2020)menjadi 25 orang.

    "Hari ini pasien terkonfirmasi positif corona bertambah dua orang. Sehingga total ada 25 kasus Covid-19. Kedua orang ini rekan kerja pasien nomor 18 yang bekerja di salah satu perusahaan pupuk," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Widji Lestariono, Jumat.

    11 Dari 24 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Berstatus Zona Hijau

    Ia menjelaskan bahwa pasien 24 merupakan seorang perempuan, 41, warga Kecamatan Kalipuro. Kemudiann pasien 25 seorang pria, 45, tinggal di Kecamatan Banyuwangi.

    Saat pasien 18 dinyatakan positif pada tanggal 15 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan atau tes usap (swab test) pada kontak erat pasien 18.

    Patah Tulang, Satu Korban Dalam Bentrokan Kelompok Pesilat di Madiun Masih Dirawat

    "Saat itu, hasil tracing terdapat 17 kontak erat yang langsung dilakukan tes usap. Hasilnya, terdapat 10 yang dinyatakan negatif, empat orang yang dinyatakan positif. Di mana tiga di antaranya adalah rekan kerja dan yang satu adalah keluarganya. Kami masih menunggu tiga orang yang belum keluar hasilnya," katanya.

    Saat ini, lanjut Rio, gugus tugas sedang melakukan pelacakan untuk menginventarisir kontak erat dari pasien baru ini.

    Hii, Ulat Hijau Teror Warga Desa di Pasuruan

    "Tracing terus kita kembangkan. Ini menujukkan bahwa kasus transmisi lokal di Banyuwangi terus bertambah. Kami imbau masyarakat untuk jangan lengah, terus patuhi imbauan pemerintah. Masker gunakan, cuci tanga sesering mungkin, dan jauhi kerumunan," katanya.

    Dari jumlah keseluruhan pasien positif terinfeksi Covid-19 di Banyuwangi, ada 25 orang, lima orang sembuh. Lalu 19 orang dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.