Bapak, Ibu, dan Anak Terekam Kamera CCTV Mencuri di Masjid Malang

Video pencurian kotak amal di masjid di Kabupaten Malang yang dilakukan bapak, ibu, dan anak laki-laki viral di media sosial.

Bapak, Ibu, dan Anak Terekam Kamera CCTV Mencuri di Masjid Malang Pencurian kotak amal di masjid kawasan Malang terekam kamera CCTV. (Detikcom-tangkapan layar)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Polisi memburu pelaku pencurian kotak amal di masjid di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hasil penyelidikan, aksi pencurian bapak, ibu, dan anak laki-laki terjadi dua kali dalam sehari. Sebelumnya, bapak, ibu, dan anak laki-laki terekam kamera CCTV mencuri kotak amal di Masjid Darul Khoirot.

    Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hernawan, membeberkan penyelidikan mengungkap pencurian yang diduga melibatkan satu keluarga itu. Sasarannya, kotak amal Masjid Darul Khoirot Jl. KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis (19/11/2020)

    Rupanya, pelaku juga melakukan aksi pencurian di sebuah masjid wilayah Clumprit, yang masih berada di Kecamatan Pagelaran.

    Debat Kedua Pilkada Ponorogo, Sugiri Serang Ipong Terkait Penanganan Covid-19

    "TKP yang pertama juga di masjid yang berlokasi di kawasan Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, sekitar pukul 11.00 WIB," kata Sugik saat dimintai konfirmasi, Jumat (20/11/2020).

    Menurut Sugik, saat beraksi di Clumprit, para pelaku menggasak mukena dan sajadah. Pencurian itu juga terekam kamera CCTV milik masjid.

    "Kalau di masjid Clumprit hanya sajadah dan mukena yang diambil. Di sana aksi pencuriannya juga terekam CCTV," ujar Sugik.

    Peringatan Hari Bakti Ke-73, Kasau Berikan Bantuan ke Masyarakat Magetan

     

    Sebelum Azan Asar

    Sementara pembobolan kotak amal di Masjid Darul Khoirot disebut terjadi sebelum azan asar. Pelaku datang mengendarai sepeda motor.

    "Dalam aksinya, pelaku melakukannya sekitar 10 menit. Kebetulan saat itu masjid sedang sepi menjelang azan asar," tutur pengurus Masjid Darul Khoirot, Suhud Arifin terpisah.

    Setelah berhasil mengambil seluruh isi kotak amal, para pelaku kemudian kabur meninggalkan masjid menuju arah barat. Pelat nomor motor pelaku sempat terekam kamera CCTV.

    Menjaga Kerusakan Hati dengan Herbal di Saat Pandemi

    "Kalau lihat nomor polisi sepeda motor yang dikendarai pelaku tampak dari CCTV pelat AG," pungkasnya.

    Sebelumnya, video pencurian kotak amal terekam kamera CCTV yang dilakukan bapak, ibu, dan anak laki-laki terjadi di masjid, viral. Di video itu tertulis caption pencurian yang dilakukan sekeluarga itu terjadi di masjid Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

    Di video viral tersebut ketiganya tampak celingak-celinguk mengangkat kotak amal di dekat pilar dan jam dinding. Mereka berhasil membuka kotak amal dan menguras habis uangnya. Tampak ketiganya mengambil uang di dalam kotak amal serta memasukkan ke sebuah tas warna hitam.

    Tertimpa Tebing Runtuh di Pantai, 1 Keluarga Meninggal

    Video pencurian kotak amal berdurasi 1.30 detik itu diunggah sekitar pukul 08.00 WIB itu mendapat 732 komentar. Beragam komentar miris dan untuk tidak mengajak anak saat mencuri diungkapkan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.