Bawa Pemudik dari Bali dan Madura, 5 Mobil Travel Diamankan di Bondowoso

Menurut kapolres, para pemudik asal luar daerah tersebut akan diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 setempat.

Bawa Pemudik dari Bali dan Madura, 5 Mobil Travel Diamankan di Bondowoso Lima kendaraan diamankan di Polres Wonosobo. (Detik.com)

    Madiunpos.com, BONDOWOSO -- Polisi mengamankan lima mobil travel yang nekat membawa pemudik. Kali ini mobil pemudik dari Bali, akan ke Madura, dan sejumlah kota lainnya.

    Selain mobil travel, ada juga mobil pribadi yang digunakan untuk mudik.Mereka memanfaatkan kelengahan petugas yang berjaga di check point.

    "Untuk pemudik yang dari Bali kami amankan di check point Prajekan," jelas Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, kepada wartawan di Mapolres, Senin (18/5/2020).

    Suami Perawat RS Royal Surabaya Dikabarkan Ikut Meninggal, Cek Faktanya

    Bukan hanya itu saja, imbuh Erick, di check point Wringin juga diamankan mobil dari Madura yang akan membawa pemudik pulang ke Bondowoso.

    Menurut kapolres, para pemudik asal luar daerah tersebut akan diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 setempat. Selanjutnya dilakukan penanganan sesuai protap kesehatan. Sementara mobilnya langsung diamankan.

    "Yang dari luar kota dan jaraknya jauh, seperti Madura dan Bali, tidak kami suruh balik. Tapi diserahkan ke gugus tugas, untuk dilakukan isolasi. Untuk mobilnya, kami amankan dan ditilang," ungkap Erik Frendriz.

    Dor!, Dua dari Tiga Pembunuh Fashion Stylist Jember Ditembak

    Di Bondowoso ada tiga lokasi check point penyekatan. Yakni, di Maesan yang ada di perbatasan Jember dan Bondowoso, serta Prajekan dan Wringin yang berbatasan dengan Kabupaten Situbondo.

    Pos check point itu berfungsi untuk menyekat pemudik atau warga yang hendak masuk dan keluar dari wilayah Bondowoso. Di pos tersebut, selain untuk memeriksa warga juga untuk menyaring pemudik dari luar kota.

    Hore Boleh Pulang, 11 Pasien Covid-19 di Probolinggo Sembuh

    Beberapa hari sebelumnya, polisi mengamankan sebuah kendaraan membawa pemudik yang hendak mudik ke Madura. Mobil itu diamankan di check point Maesan, salah satu pintu gerbang menuju Kabupaten Bondowoso.

    Tak hanya itu. Sebuah mobil travel juga dihentikan di di check point Wringin, perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Situbondo. Mobil warna putih tersebut membawa pemudik dari Pulau Madura dan akan mudik ke Bondowoso.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.