Covid-19 Masih Mengancam, Sunday Market Madiun Kembali Dibuka

Pemerintah Kota Madiun kembali membuka agenda mingguan Sunday Market yang berada di Taman Lalu Lintas Bantaran pada Minggu (7/6/2020).

Covid-19 Masih Mengancam, Sunday Market Madiun Kembali Dibuka Wali Kota Madiun, Maidi, olahraga bersama dengan kelompok masyarakat bernama Srikandi Mada di lokasi Sunday Market, Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Minggu (2/2/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun kembali membuka agenda mingguan Sunday Market yang berada di Taman Lalu Lintas Bantaran pada Minggu (7/6/2020). Namun, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan tersebut pun akan dibatasi.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan agenda Sunday Market akan mulai dibuka lagi untuk masyarakat. Kegiatan rutin setiap Minggu pagi ini akan diselenggarakan lagi sebagai upaya untuk menjaga stabilitas perekonomian masyarakat.

    Meski telah dibuka, kata Maidi, tidak semua pedagang yang biasanya berjualan di tempat itu boleh membuka lapak. Pemkot membatasi hanya 200 pedagang saja yang diperbolehkan untuk berjualan di Sunday Market.

    Penyaluran BST Tidak Tepat Sasaran, Warga Ponorogo Geruduk Dinas Sosial

    “Kalau biasanya kan ada 700 pedagang yang berjualan di Sunday Market. Ini kita batasi hanya 200 pedagang saja,” jelas dia, Selasa (2/6/2020).

    Mengenai siapa pedagang yang diperbolehkan untuk berjualan, Maidi menegaskan hanya pedagang dari dalam kota dan menjual barang kebutuhan pokok dan makanan.

    Selain jumlah pedagang yang dibatasi, waktu berjualan juga akan diperpendek. Kalau dalam kondisi normal, Sunday market buka sampai pukul 12.00 WIB. Tetapi saat pandemi Sunday Market hanya dibatasi sampai pukul 10.00 WIB.

    “Pengunjung tidak dibatasi. Tetapi pengunjung tidak boleh berlama-lama seperti dulu,” jelasnya.

    Hari Pertama Dibuka, Wisatawan Padati Telaga Ngebel

    Wali kota menyampaikan jarak antar pedagang yaitu 2 meter. Pemkot akan menyediakan paying bagi pedagang di Sunday Market.

    Seluruh pedagang dan pengunjung Sunday Market juga harus mengenakan masker. Untuk mengontrol itu, pintu masuk ke arena kegiatan akan dipusatkan di satu titik.

    “Kalau ada pengunjung yang tidak mengenakan masker langsung disuruh pulang. Tidak boleh masuk,” kata Maidi.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.