Deretan Surga Wisata Bawah Laut Terpopuler di Indonesia

Indonesia memiliki beberapa wisata bawah laut yang menakjubkan.

Deretan Surga Wisata Bawah Laut Terpopuler di Indonesia Hamparan laut Karimunjawa. (piknikasik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Pesona wisata laut Indonesia merupakan surga bagi para penggemar watersport tourism. Popularitas wisata bahari ini bukan tanpa alasan, mengingat pesona beragam terumbu karang dan spesies ikan yang beraneka macam yang dimiliki laut Indonesia.

    Tak heran apabila banyak orang yang tertarik untuk berwisata sambil berolah raga di Indonesia. Sebab keindahan bentang alam bawah lautnya merupakan salah satu tujuan diving populer bagi wisatawan dalam maupun luar negeri.

    Nah, bagi Anda yang menginginkan diving atau snorkeling dengan spot keren, berikut 5 lokasi menakjubkan wisata bawah laut paling populer di Indonesia merangkum dari detik.com, Sabtu (26/9/2020).

    5 Desa Wisata di Indonesia Berikut Tawarkan Keindahan Alam Yang Bikin Takjub

    1. Raja Ampat

    Jernihnya perairan Raja Ampat. (darilaut.id)

    Keindahan bawah laut Raja Ampat memang sudah tidak diragukan lagi. Terletak di Papua Barat, berbagai keanekaragaman hayati di dunia bisa Anda temukan di sini. Mulai dari terumbu karang yang indah hingga deretan kehidupan ikan laut yang tak kalah menawan dibanding negara lain.

    2. Bunaken Manado

    Gerombolan ikan nemo yang hidup di perairan Bunaken. (superadventure.co.id)

    Tak kalah menakjubkan, destinasi water sport tourism di Bunaken juga memberikan pesona yang luar biasa. Bahkan disebut sebagai surganya perairan, jadi bagi traveler yang menyukai aktivitas menyelam seperti diving dan snorkeling, Bunaken adalah tempat yang paling tepat untuk dikunjungi.

    Jernihnya air laut di perairan Bunaken memungkinkan Anda dapat melihat dengan jelas ragam biota laut yang ada di dalamnya.

    Menyegarkan, Rekomendasi Wisata Air Terjun di Madiun Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Kamu Bosan

    3. Morotai

    Menyelami bawah laut Morotai. (archipelagos.id)

    Perairan Morotai juga menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia bagi Anda yang hobi olahraga bawah laut. Terletak di Maluku Utara, kecantikan terumbu karang dengan segala makhluk penghuninya sungguh menakjubkan, sehingga membuat mata yang melihatnya berdecak kagum.

    Diketahui kawasan Morotai ini masuk dalam destinasi prioritas yang dikembangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menjadi “Bali Baru” guna menarik lebih banyak wisatawan.

    Kampung Ceria Pule, Desa Wisata Baru di Kabupaten Madiun

    4. Wakatobi

    Taman Nasional Wakatobi. (wakatobidivetrip)

    Wisata selam di Wakatobi, Sulawesi Tenggara ini dianugerahi alam bawah laut yang indah. Salah satu spot terbaiknya adalah Collosseum. Diving spot bernama Collosseum ini berada di Wangi-Wangi, Kota Wanci. Anda yang akan diving disini akan terpesona dengan keindahan karangnya.

    Jenis karang yang ada di Collosseum adalah atol atau berbentuk cincin. Karang ini akan berbentuk seperti tebing melingkar mengelilingi pulau Wangi-Wangi.

    Tujuan Tersembunyi Wali Kota Madiun di Balik Pembuatan Jalur Sepeda Wisata

    5. Karimunjawa

    Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini memiliki air biru yang jernih serta pasir pantai putih yang membuat pengunjungnya merasa nyaman dan tenang selama berwisata. Selain itu, kepulauan ini menyediakan keindahan bawah laut yang luar biasa.

    Pantai dan laut yang masih asli menjadi rumah bagi terumbu karang sehat yang tersebar di area seluas 80 km hingga pesisir Jepara. Tak heran, Taman Nasional Karimunjawa ini juga menjadi destinasi favorit wisatawan dalam maupun luar negeri.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.