Deretan Tempat Wisata Berkonsep Korea & Jepang di Jawa Timur, Tiket Masuk Mulai Rp10.000

Berikut ini rekomendasi tempat wisata ala Korea dan Jepang yang ada di Jawa Timur.

Deretan Tempat Wisata Berkonsep Korea & Jepang di Jawa Timur, Tiket Masuk Mulai Rp10.000 Kampung Korea terletak di The Legend Star Jatim Park 3 Kota Batu. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebagian masyarakat Indonesia, terutama kalangan muda kini tengah menggandrungi  budaya Korea Selatan dan Jepang. Melalui musik maupun film, masyarakat mengenal budaya-budaya tersebut.

    Seperti di Korea Selatan, masyarakat mengenal negeri ginseng tersebut dengan Korean Pop (K-Pop) maupun drama Korea (Drakor). Begitu juga dengan Jepang, cukup mendapatkan hati di tengah masyarakat Indonesia. Negeri berjuluk Sakura yang dikenal dengan teknologinya itu juga memiliki daya tarik bagi masyarakat Indonesia.

    Berlibur di dua negara ini menjadi impian bagi masyarakat untuk segera diwujudkan. Namun, keterbatasan jarak, waktu, dan biaya menjadi hambatan untuk bisa menikmati liburan ke negara tersebut.

    Eitss.. jangan keburu sedih ya gaes. Di Jawa Timur ada beberapa tempat wisata yang memiliki konsep Korea dan Jepang. Meski tidak sama persis, namun, tempat wisata ini memberikan pengalama seperti yang ada di Korea maupun Jepang. Berikut ini tempat yang direkomendasikan:

    1. Wisata Korea Fantasy

    Objek wisata ini terletak di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Tempat wisata ini menawarkan suasana ala Korea. Bukan hanya Korea saja, bisa dibilang tempat wisata ini juga mirip seperti negeri Sakura. Banyak spot foto menarik berkonsep khas dari kedua negara tersebut. Mulai dari bangunan, jembatan, tulisan, patung, aksen dekorasi, dan tanaman yang khas.

    Pengunjung juga bisa menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) dan kimono (pakaian tradisional Jepang) dengan banyak  pilihan dan warna, lengkap dengan aksesori seperti payung dan kipas. Wah gimana tuh benar-benar merasa seperti di Korea dan Jepang bukan?

    Baca Juga: Enam Tempat Wisata Menarik di Ngawi, Wisatawan Segera Merapat!

    Melansir dari Instagram resmi @wisatakoreafantasy, tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB. Tiket masuk ke tempat ini Rp10.000 untuk hari kerja dan Rp12.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Sedangkan untuk menyewa baju adat khas Korea dan Jepang ini hanya perlu membayar Rp20.000 saja.

    Pecinta drama sejarah dari Korea pasti tidak asing dengan bangunan tradisionalnya. Di tempat ini, Anda bisa merasakan pengalaman langsung seperti berada di zaman tradisional Korea lho.

    1. Kampung Korea dan Jepang di Jatim Park 3

    Kampung Korea terletak di The Legend Star Jatim Park 3 Kota Batu. Kampung Korea di Jatim Park 3 ini adalah replika dari istana Tradisional Gyeongbokgung yang dibangun pada era Joseon di Korea Selatan. Di dalamnya benar-benar mirip seperti yang ada di drama Korea kolosal. Mulai dari bangunan, patung, arsitektur di dalamnya dan pakaian raja-raja di Korea Selatan yang benar-benar mirip. Di tempat ini, pengunjung bisa menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) dengan beragam warna dan bentuk.

    Begitu juga di kampung Jepang, pengunjung bisa menikmati suasana ala Jepang. Uniknya ada salah satu ruangan di dalam kampung Jepang yang berisi wisata es atau salju. Di dalamnya terdapat es sungguhan dan berbagai macam spot foto menarik.

    Baca Juga: BPBD: 149 Bencana Alam Terjang Magetan Sepanjang 2022

    Dilansir dari Instagram resmi The Legend Star Park  @legendstar_jtp3 harga tiket masuk ke tempat wisata ini Rp80.000 untuk hari biasa sedangkan Rp100.000 pada akhir pekan. Tempat ini buka mulai pukul 11. 00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Pecinta Korea dan Jepang wajib banget mengunjungi tempat ini.

    1. The Onsen Hot Spring Resort

    Seperti namanya, tempat ini adalah sebuah penginapan yang bertemakan suasana Jepang. Terletak di Jalan Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Mulai dari interior kamar, restoran, makanan, hingga tamannya ditata mirip seperti di Jepang.

    Tidak harus menginap di sini, pengunjung bisa membeli tiket wisata dan makan di Fushimi Restauran yang menyediakan makanan khas Jepang. Di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati berendam air hangat belerang di Genki Onsen. Suasana yang sangat syahdu dan adem, cocok untuk melepas penat dari rutinitas yang melelahkan. Selain itu, pengunjung bisa menyewa kimono atau yukata lho.

    Baca Juga: Tega! Anggota Polisi Pamekasan Jual Istri Sendiri ke Rekan Polisi

    Dilansir dari Instagram resmi The Onsen Hot Spring @theonsenresortbatu untuk masuk wisata ini, pengunjung diharuskan membayar Rp50.000 termasuk voucer Rp40.000 untuk makan. Sedangkan untuk tarif menyewa kimono atau yukata, pengunjung harus membayar sebesar Rp150.000 untuk wanita dan Rp100.000 untuk pria. Selain itu apabila ingin menikmati berendam air hangat belerang, pengunjung harus membayar lagi Rp150.000.

    1. Boonpring Andeman

    Tempat wisata terakhir adalah Boonpring Andeman yang terletak di Jalan Andeman, Dusun Anyar Sanankerto, Kabupaten Malang. Dilansir dari berbagai sumbe, Boonpring Andeman memiliki pemandangan yang mirip dengan hutan bambu Sagano yang ada di Kyoto.

    Daripada jauh-jauh datang ke Kyoto, Jepang hanya untuk menikmati hutan bambunya, lebih baik berkunjung ke sini.

    tempat wisata korea di jatim
    Boonpring Andeman yang terletak di Jalan Andeman, Dusun Anyar Sanankerto, Kabupaten Malang. (Istimewa)

    Tempat wisata ini mulai buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Di tempat ini pengunjung dapat berfoto di tengah hutan bambu seperti yang ada di Jepang. Selain itu di sini ada berbagai destinasi wisata yang dapat dicoba, di antaranya kolam renang, kolam bebek, hingga mencoba permainan tradisional dari bambu.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.