Didi Kempot Akan Ramaikan JKF 2019 di Magetan

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur akan menggelar Jatim Kominfo Festival (JKF) 2019 dengan menghadirkan Didi Kempot.

Didi Kempot Akan Ramaikan JKF 2019 di Magetan Poster Jatim Kominfo Festival 2019. (Istimewa-kominfo.jatimprov.go.id)

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur akan menggelar Jatim Kominfo Festival (JKF) 2019 pada tanggal 1-4 Oktober 2019 di Kabupaten Magetan.

    Dalam kegiatan ini akan dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi campur sari yang kini sedang digemari para kaum milenial, Didi Kempot. Sobat Ambyar pun bisa datang dan menikmati lagu-lagu dari penyanyi yang berjuluk The God Father of Broken Heart.

    Didi Kempot akan menjadi guest star pembukaan JKF 2019 di GOR Ki Megati, Kabupaten Magetan, Selasa (1/10/2019).

    Baca Juga:

    Catat! Ini Jadwal Konser Didi Kempot Di Soloraya Oktober-November 2019

    Didi Kempot Akan Tampil Di Sragen, Catat Tanggal Dan Lokasinya

    Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Jatim, Eko Setiawan, mengatakan Didi Kempot diharapkan bisa menjadi magnet JKF 2019. Dihadirkannya Didi Kempot bukan tanpa alasan.

    Selain karena untuk melestarikan budaya Indonesia, kata dia, saat ini Didi Kempot yang terkenal dengan pelantun tembang Jawa ini sedang digemari dan menjadi idola kalangan milenial.

    "Saat ini musisi campur sari yang sudah menciptakan hampir 700 lagu itu digemari anak muda di hampir seantero negeri ini, meskipun tak sedikit dari mereka tidak paham betul maksud lirik lagunya," ujar Eko yang dikutip dari laman resmi kominfo.jatimprov.go.id, Senin (30/9/2019).

    Eko menyampaikan JKF 2018 merupakan konsep baru untuk Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur X Tahun 2019 yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Harapannya kegiatan ini bisa menjadi event bagi seluruh KIM di Jatim dalam meningkatkan kemampuan literasi digitalnya.

    "JKF 2019 juga akan menjadi ajang temu dan unjuk kebolehan para pegiat jurnalisme warga. Mereka rata-rata dari KIM itu sendiri," ujarnya.

    Untuk serangkaian kegiatan dalam JKF 2019, untuk Rabu (2/10/2019), ada sederet kegiatan yaitu Kopilaborasi JKF 2019, Rakor Evaluasi Kajian Statistik Sektoral, Flash Vlogging Workshop bagi Pegiat Medsos, Lomba Kreasi Masakan, Festival Media Pertura Jatim, sarasehan dan Apresiasi Seni, Ndoro Bei JTV show.

    Kamis (3/10/2019), rangkaian kegiatannya antara lain Senen dan Flash Mob, outbond pegiat medsos, bimtek jaringan, rakor evaluasi kajian statistik sektoral, Forum Komunitas Pegiat TIK, Festival Media Pertura Jatim, dan Marke Show JTV.

    Jumat (4/10/2019), rangkaian kegiatannya antara lain lomba mewarnai PAUD/TK, forum komunitas penggiat TIK, dan ceremony penutupan JKF 2019.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.