Disebut Mirip Sungai Amazon, Seperti Inilah Potret Sungai Maron di Pacitan

Sungai Maron di Pacitan, Jawa Timur, memiliki keindahan yang dianggap mirip dengan Sungai Amazon di Amerika Serikat. Keindahannya terlihat saat Anda menyusuri sungai ini dengan perahu.

Disebut Mirip Sungai Amazon, Seperti Inilah Potret Sungai Maron di Pacitan Aliran Sungai Maron yang dianggap mirip dengan Sungai Amazon. (instagram.com/@surabaya.cityscape)

    Madiupos.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tidak hanya dikenal dengan jajaran pantai yang menawan. Ada sebuah tempat yang sangat menarik bagi wisatawan. Bahkan tempat ini dinilai memiliki kemiripan dengan yang ada di luar negeri.

    Sungai Maron adalah kawasan perairan yang mirip dengan Sungai Amazon di Amerika Serikat. Destinasi wisata ini merupakan aliran sungai yang jernih dan dipayungi oleh pepohonan yang rindang di sepanjang sungai.

    Lantas bagaimana sebenarnya keindahan dari Sungai Maron ? dikutip dari travelingyuk.com, Sabtu (17/10/2020), inilah keindahan yang dapat Anda rasakan saat berada di Sungai Maron.

    Ternyata Sepele, Ini Motif Suami di Surabaya Pukul Istri dengan Palu hingga Meninggal

    1. Amazon-nya Indonesia

    Pemandangan yang ada di sekitar Sungai Maron terasa masih sangat alami. Di sisi kiri dan kanan terdapat banyak pohon kelapa. Selain itu, alirannya juga melewati sebuah lorong tebing yang nampak sangat eksotis. Tak heran jika banyak orang menyebut sungai ini sebagai Amazon-nya Indonesia.

    Nuansa hijau sangat terasa ketika menyusuri sungai ini, membuatnya, membuatnya semakin mirip dengan Amazon yang sebenarnya.

    1. Wisata susur sungai

    Kegiatan utama yang bisa dilakukan di Sungai Maron adalah wisata susur sungai. Pengunjung bisa menyewa kapal milik warga yang biasanya sudah siap bersandar di dermaga. Satu perahu bisa menampung hingga maksimal enam orang.

    Sungai yang membentang sejauh 4,5 kilometer hingga ke titik muara di Pantai Ngiroboyo ini akan memberikan sensasi yang luar biasa. Pengunjung akan disajikan petualangan selama kurang lebih 45 menit untuk menikmati keindahan sungai dari atas perahu.

    Anda dapat menyewa perahu yang tersedia untuk menyusuri Sungai Maron. (instagram.com/@surabaya.cityscape)

    Hanya Semalam, 6 Ekor Sapi Limousin Milik Warga di Jombang Dicuri

    1. Medan menantang  

    Sungai Maron berada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Untuk menuju lokasi Sungai Maron dapat ditempuh melalui jalur Solo dan jalur Madiun. Jalur Solo dapat melalui Solo-Wonogiri-Pacitan-Kecamatan Pringkuku. Sedangkan jalur Madiun melalui jalur Madiun-Ponorogo-Pacitan-Kecamatan Pringkuku.

    Namun, jalan menuju lokasi masih belum terlalu mulus, serta diwarnai banyak kelokan dan tanjakan. Diharapkan untuk tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan jika ingin berkunjung ke sini.

    Salah satu spot foto di Sungai Maron. (instagram.com/@surabaya.cityscape)
    1. Dekat dengan pantai

    Sungai yang bermuara di Pantai Ngiroboyo ini juga menawarkan pemandangan indah. Selain itu, tak jauh dari situ juga terdapat Pantai Klayar. Sesudah puas menikmati keindahan sungai, Anda bisa langsung menuju ke lokasi tersebut untuk melanjutkan perjalanan liburan.

    Pantai yang berada di muara Sungai Maron. (travelingyuk.com)

    BI Gandeng Diaspora Indonesia untuk Pasarkan Produk UMKM Madiun Raya di Luar Negeri

     

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.