Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Tanggapan Bumil Madiun

Ratusan ibu hamil di Kota Madiun mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Tanggapan Bumil Madiun Seorang ibu hamil disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Kota Madiun, Rabu (25/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Dwi Puput Damayanti beserta puluhan ibu hamil lainnya mendatangi ruang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lantai III RSUD Kota Madiun, Rabu (25/8/2021). Dengan usia kehamilan yang memasuki tujuh bulan, Dwi harus lebih berhati-hati saat beraktivitas.

    Warga Kelurahan Madiun Lor, Kota Madiun itu dengan sabar menunggu antrean vaksinasi virus corona. Dia mengaku sempat takut untuk divaksinasi. Tetapi, setelah ada penjelasan dari tim medis, dia mengaku lebih tenang.

    “Awalnya takut kalau vaksin ini berpengaruh ke janin. Tetapi setelah ada penjelasan ya akhirnya tenang,” jelas dia saat berbincang dengan Madiunpos.com.

    Ratusan Ibu Hamil di Madiun Ikuti Vaksinasi Covid-19, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

    Dwi antusias untuk mendapatkan vaksinasi ini. Harapannya bisa terlindungi dan tidak terpapar Covid-19. Terlebih Kota Madiun kini masih berada di zona merah.

    Sejumlah ibu hamil menunggu skrining sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Madiun, Rabu (25/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Hal senada juga dikatakan, Raiza Maki Mauna, warga Kelurahan Sogaten. Raiza sempat khawatir saat ada pengumuman ibu hamil akan disuntik vaksin Covid-19. Seperti Dwi, ketakukan Raiza juga terkait efek vaksin terhadap janin yang ada di dalam kandungan. Apalagi, usia kandungannnya sudah masuk delapan bulan.

    “Ya sempat takut. Kemudian saya konsultasi ke dokter. Katanya tidak ada masalah. Jadi saya sudah yakin dan berani,” ujar dia.

    Sukses Tanam Melon Golden, Petani Madiun Raup Puluhan Juta Rupiah

    Harapannya, setelah disuntik vaksin Covid-19 ini ia bisa terlindungi dari virus corona yang kini masih mengancam kesehatan.

    Penanggungjawab Vaksinasi Ibu Hamil Kota Madiun, Priyo Raharjo, menyampaikan ibu hamil tidak perlu takut untuk divaksinasi Covid-19. Dia menuturkan vaksinasi ini tidak membahayakan bagi janin yang ada di dalam kandungan. Menurut dia, vaksinasi ini untuk keamanan dan kesehatan ibu hamil.

    “Vaksinasi untuk ibu hamil ini dilaksanakan dua hari, Rabu dan Kamis. Hari pertama ini ada 180 ibu hamil yang dijadwalkan menerima vaksin,” jelas Priyo.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.