Empat Karyawan Terpapar Covid-19, Kasus Covid-19 di Kota Madiun Tembus 78 Orang

Ada empat warga Kota Madiun yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (30/8/2020).

Empat Karyawan Terpapar Covid-19, Kasus Covid-19 di Kota Madiun Tembus 78 Orang Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Warga Kota Madiun yang terpapar virus corona bertambah lagi. Ada empat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (30/8/2020). Sehinggga saat ini total kasus Covid-19 mencapai 78 orang.

    Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada tambahan empat kasus baru dalam satu hari kemarin. Kasus pertama yaitu seorang laki-lali berusia 24 tahun dari Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo. Kasus nomor 75 berinisial DHP ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 70.

    "Pasien ini sempat mengalami keluhan tidak anak badan dan nyeri tenggorokan. Namun gejala mulai membaik setelah mengkonsumsi obat herbal," jelas dia, Senin (31/8/2020).

    Sebelumnya, pasien ini menjalani skrining rapid test massal pegawai setelah ada kasus konfirmasi di perusahaan tempatnya bekerja. Setelah dua kali dilakulan rapid test, hasilnya reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan pemeriksaan tes swab dan hasilnya positif. Pasien kini menjalani isolasi mandiri dengan kondisi tanpa gejala.

    Kasus kedua yaitu seorang laki-laki berusia 55 tahun dari Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial D ini merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 39, 43, dan nomor 61.

    Pasien D ini juga sempat mengalami keluhan demam, batuk, pilek, dan nyeri tenggorokan. Pasien ini pun memeriksakan diri ke klinik kantor. Namun, hasil rapid test menunjukkan non-reaktif.

    "Setelah ada staf di kantor ada yang dinyatakan positif. Pasien yang menjadi kontak erat kasus kemudian menjalani rapid test ulang dengan hasil reaktif. Kemudian pasien ini dirujuk di rumah sakit di Kabupaten Madiun. Hasil tes swab positif," jelas dia.

    Kasus ketiga, kata Bakri, yaitu seorang laki-laki berusia 56 tahun dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Pasien berinisial DK ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kabupaten Magetan.

    Setelah ada kasus konfirmasi di kantor tempatnya bekerja, seluruh pegawai dilakukan tes swab. Pasien ini kemudian dinyatakan terkonfirmasi positif. Saat ini, DK ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

    Kasus keempat, yaitu seorang laki-laki berusia 53 tahun dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Pasien berinisial GAB ini sempat mengeluh natuk, sesak napas, lemas, dan tidak nafsu makan beberapa hari yang lalu. Kemudian memeriksakan diri ke salah satu klinik kesehatan di Kota Madiun.

    "Pasien ini juga sudah diberi obat sesuai gejala. Tetapi kondisi kesehatannya belum membaik. Hingga akhirnya pasien dirujuk ke rumah sakit," ujar Bakri.

    Setelah dilakukan tes swab, pasien yang pekerjannya harus keliling Kota Madiun itu terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono Madiun.

    Dengan adanya penambahan empat pasien itu, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 78 orang. Dengan 46 pasien sembuh dan dua pasien meninggal dunia. Sedangkan 30 orang masih menjalami perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.