Empat Perpustakaan di Kota Madiun Mendapatkan Akreditasi A dari Perpusnas

Empat perpustakaan di Kota Madiun raih akreditasi A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Empat Perpustakaan di Kota Madiun Mendapatkan Akreditasi A dari Perpusnas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur, Abdul Hamid menyerahkan sertifikat akreditasi A kepada Wali Kota Madiun, saat berkunjung ke Perpusda Kota Madiun, Kamis (13/2/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Empat perpustakaan di Kota Madiun mendapatkan akreditasi A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Salah satunya adalah Perpustakaan Daerah Kota Madiun.

    Tiga perpustakaan lain yang mendapatkan akresitasi A itu adalah perpustakaan SMA 3 Taruna Angkasa Jatim, perpustakaan SMPN 11, dan perpustaaan salah satu SDN.

    Sertifikat akreditasi A itu diserahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur, Abdul Hamid, kepada Wali Kota Madiun, Maidi, saat berkunjung ke Perpusda Kota Madiun, Kamis (13/2/2020).

    Canggih, Petani Madiun Bikin Alat Pengusir Tikus Pakai Gelombang Ultrasonik

    Abdul Hamid kepada wartawan menyampaikan Perpusda Kota Madiun memiliki sarana dan prasarana yang cukup baik. Dengan fasilitas tersebut membuat tingkat kunjungan semakin tinggi.

    “Akreditasi ini sebagai penghargaan sekaligus sebagai indikator evaluasi bagi perpustakaan yang belum mendapatkan akreditasi terbaik,” kata dia.

    Hamid menyampaikan ada sembilan perpustakaan di Kota Pendekar ini yang terakreditasi. Empat perpustakaan mendapatkan akreditasi A, empat akreditasi B, dan satu akreditasi C.

    Lebih lanjut, Hamid mengimbau kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun supaya tidak lengah dan merasa puas. Diharapkan inovasi terkait sarana dan prasarana terus ditingkatkan. Selain itu, fasilitas ini bisa menumbuhkan semangat berliterasi.

    Padukan Silat dan Modern Dance, 4 Pemuda Magetan Bawa Pulang Duit Rp10 Juta

    Wali Kota Madiun, Maidi, bangga atas prestasi yang telah diraih Perpusda dan delapan perpustakaan lainnya. Dia berharap pengelola perpustakaan supaya bisa meningkatkan lagi pelayanan dan inovasi. Dia menargetkan seluruh perpustakaan di Kota Madiun bisa mendapatkan akreditasi A.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.