Enam Murid SMAN 1 Madiun Positif Covid-19

Sebanyak enam murid di SMAN 1 Madiun terkonfirmasi positif Covid-19.

Enam Murid SMAN 1 Madiun Positif Covid-19

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak enam murid di SMAN 1 Madiun terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut dihentikan dan dialihkan ke pembelajaran daring.

    Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Madiun, Denik Wuryani, mengatakan ada enam murid di SMAN 1 Madiun yang terpapar Covid-19. Sebelumnya diketahui ada satu murid yang terkonfirmasi positif.

    Selanjutnya dilakukan tracing dan tasting sebanyak 59 orang di sekolah tersebut. Dari tracing itu diketahui ada lima murid yang terkonfirmasi positif. Sehingga total ada enam anak.

    "Siswa yang terpapar Covid-19 ini ada yang dari Kota Madiun dan luar kota. Kami juga telah menyemprot seluruh sekolah itu," kata dia kepada wartawan, Jumat (4/2/2022).

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan setelah muncul kasus Covid-19 di sekolah, pembelajar tatap muka di SMAN 1 Madiun bakal dihentikan sementara. Pembelajaran bakal dilakukan secara daring.

    "Kita liburkan dulu. Satu minggu. Dari pada menyebar kan. Setelah itu, kita antigen semuanya. Kemudian masuk PTM 50%," kata Maidi.

    Sejauh ini, pemkot memang belum menerapkan PTM 100%. Maidi mengkhawatirkan terjadi klaster penyebaran Covid-19 saat dilakukan PTM full.

    "Kalau dua bulan setelah Nataru tidak terjadi kenaikan atau normal, akan dilakukan PTM 100%. Tapi kalau terjadi kenaikan kasus ya cukup 50% saja," jelas Maidi.

    Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pemkot kembali merutinkan penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu juga menyediakan gerai masker gratis di beberapa titik.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.