Starbucks Segera Hadir di Madiun, Segini Nilai Investasinya

Jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat, Starbucks, bakal membuka gerai di Kota Madiun.

Starbucks Segera Hadir di Madiun, Segini Nilai Investasinya Ilustrasi kedai Starbucks. (IG @starbucksindonesia)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat, Starbucks, bakal membuka gerai di Kota Madiun. Direncanakan Starbucks mulai buka di Kota Pendekar dalam waktu dekat.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pengusaha yang akan membangun kedai kopi Starbucks ini telah bertemu dengannya dan membicarakan tentang investasi itu. Saat ini persiapan untuk investasi tersebut sudah 80%.

    "Kelihatannya sudah 80%. Karena antara pengusaha lokal dan dari pihak Starbucks sudah klir," kata dia, Jumat (4/2/2022).

    Maidi menyampaikan nilai investasi yang bakal ditanamkan di Kota Madiun dari Starbucks mencapai Rp5 miliar. Untuk lokasi pembangunan kedai kopi ini berada di Jl. Cokroaminoto atau di barat kantor Pegadaian Madiun.

    Enam Murid SMAN 1 Madiun Positif Covid-19

    "Nanti bukan hanya Starbucks saja, tetapi ada juga Burger King yang membuka gerai di lokasi yang sama," jelasnya.

    Rencananya kedai Starbucks mulai beroperasi sebelum Lebaran tahun ini. Pemerintah bakal membantu proses perizinan. Tentunya harus sesuai aturan yang berlaku.

    Maidi menyampaikan saat ini ada beberapa gerai makanan dan minuman berjejaring internasional yang membuka kedai di Kota Madiun. Antara lain PizzaHut, McDonald's, dan Pizza Domino's.

    Monumen TGP Madiun Diresmikan untuk Kenang Perjuangan Melawan Penjajah

    ‘’Dari pajaknya McDonald’s kita bisa gratiskan retribusi PKL. Nanti, akan ada lagi yang gratis. Tunggu saja. Artinya, semakin banyak investor, kesejahteraan masyarakat juga harus semakin meningkat,’’ kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.