Diduga Depresi, Pria 86 Tahun di Ponorogo Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Seorang kakek-kakek di Ponorogo ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, Jumat (4/2/2022) pagi.

Diduga Depresi, Pria 86 Tahun di Ponorogo Ditemukan Meninggal Gantung Diri Ilustrasi gantung diri. (Mindra Purnomo/detikcom)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang kakek-kakek di Ponorogo ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, Jumat (4/2/2022) pagi. Kakek-kakek itu gantung diri di pohon mangga yang ada di samping rumahnya di Kecamatan Babadan.

    Kapolsek Babadan, AKP Yudi Kristiawan, mengatakan ada seorang pria yang berusia 86 tahun ditemukan gantung diri pada Jumat pagi. Mayat pria berinisial TN itu pertama kali ditemukan warga bernama Sobikun.

    Saat itu, Sobikun hendak pergi ke sawah dan melewati rumah kakek-kakek tersebut. Saksi kemudian melihat seorang pria dalam kondisi jongkok di dekat pohon mangga.

    “Saksi mengira pria itu sedang buang air kecil. Namun, setelah didekati ternyata pria itu dalam keadaan menggantung di pohon mangga,” kata dia.

    Enam Murid SMAN 1 Madiun Positif Covid-19

    Melihat kondisi itu, Sobikun pun berteriak meminta pertolongan warga. Hingga akhirnya warga pun berdatangan untuk melihat kejadian itu. Jenazah kakek TN pun dievakuasi.

    Dari keterangan saksi dan warga, kakek TN selama ini memiliki riwayat sakit asam urat yang sudah lama dan tidak kunjung sembuh. Diduga, pria lansia tersebut depresi akibat sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

    “Atas kejadian tersebut, pihak keluarga sudah menerima sebagai musibah. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dirawat di rumah duka,” jelas Yudi.

    Starbucks Segera Hadir di Madiun, Segini Nilai Investasinya

    Dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh kakek itu. Ada uka bekas jeratan di leher kakek TN.

    Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.