Geber 1.000 Vaksin, Wali Kota: Warga Surabaya Bisa Tarawih di Masjid

Eri mengatakan vaksinasi kepada tokoh agama yang digeber menjelang Ramadan diharapkan masyarakat Surabaya bisa tarawih di masjid.

Geber 1.000 Vaksin, Wali Kota: Warga Surabaya Bisa Tarawih di Masjid Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memantau vaksinasi di Masjid Chengho (Esti Widiyana/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menargetkan 1.000 orang divaksin pada Selasa (30/3).

    Selain petugas pelayanan publik hingga pedagang, vaksinasi Covid-19 menyasar para tokoh agama.

    Eri mengatakan vaksinasi kepada tokoh agama yang digeber menjelang Ramadan diharapkan masyarakat Surabaya bisa tarawih di masjid.

    "Insya Allah hari ini 1.000 yang kita targetkan, tapi juga sampai besok karena vaksin hari ini untuk tokoh agama," kata Eri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Chengho, Selasa (30/3/2021).

    Bawa 6 Kg Bahan Peledak, Warga Jember Ditangkap Polisi

    "Mencerminkan, karena sebentar lagi akan memasuki Ramadan. Takmir, marbot, penceramah yang kita fokuskan [vaksinasi]. Sehingga nanti ketika memasuki Ramadan ada tarawih itu juga bisa yakin aman, lah imunnya kita sudah ada," jelasnya.

    Tahun sebelumnya, ibadah tarawih dilakukan di rumah masing-masing. Sebab, saat itu pandemi sedang merajalela dan muncul beberapa klaster tempat ibadah.

    Selain tokoh Islam, tokoh agama lainnya juga menjadi fokus Pemkot Surabaya. Seperti pendeta yang juga disiapkan vaksin.

    Jurnalis Tempo Dianiaya Aparat, Wartawan Surabaya Turun ke Jalan

    Hal ini menjadi fokus Pemkot Surabaya karena sebentar lagi umat Kristen memperingati Wafat Isa Almasih dan Paskah pada awal April.

    "Ada juga dari pendeta kita siapkan, karena sebentar lagi Paskah. Dan Insya Allah memang kita fokuskan yang datang ini [vaksinasi di Masjid Chengho] untuk guru, tokoh agama, pedagang, bisa tempat-tempat sentra PKL, termasuk tokoh-tokoh agama," pungkasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.