Gelar Pendonoran Darah Saat Ramadan, Komunitas Motor Bold Riders Diapresiasi PMI

Komunitas pengendara motor Bold Riders Madiun menggelar serangkaian kegiatan buka bersama nasional (bukbernas) dengan membagi-bagikan zakat ke para tukang becak serta anak-anak di panti asuhan.

Gelar Pendonoran Darah Saat Ramadan, Komunitas Motor Bold Riders Diapresiasi PMI Komunitas pengendara motor Bold Riders Madiun menggelar serangkaian kegiatan buka bersama nasional (bukbernas). (Istimewa)

    Solopos.com, MADIUN — Komunitas pengendara motor Bold Riders Madiun menggelar serangkaian kegiatan buka bersama nasional (bukbernas) dengan membagi-bagikan zakat ke para tukang becak serta anak-anak di panti asuhan.

    Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (16/4/2022) lalu itu diakhiri dengan pelaksanaan pendonoran darah oleh para anggota Bold Riders seusai berbuka puasa.

    Koordinator Bold Riders Madiun Paulus Susanto mengatakan bukbernas ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Khusus anak motor Bold Riders di Madiun memanfaatkan momen besar itu untuk jor-joran melaksanakan kegiatan sosial saat Ramadan dengan menyasar sejumlah lokasi.

    Pertama anggota Bold Riders membagikan zakat ke Panti Asuhan wilayah Madiun. Lalu lokasi kedua anak-anak motor dari berbagai macam genre ini menyusuri lokasi-lokasi kota Madiun untuk membagikannya kepada tukang becak.

    Baca Juga: Ramadan & Lebaran, Telkom Tinjau Infrastruktur dan Serahkan Bantuan

    Komunitas pengendara motor Bold Riders Madiun menggelar  buka bersama nasional (bukbernas) dengan berbagai kegiatan sosial. (Istimewa)
    Komunitas pengendara motor Bold Riders Madiun menggelar buka bersama nasional (bukbernas) dengan berbagai kegiatan sosial. (Istimewa)

    "Kemarin kami bagi menjadi 3 tim. Setelah mereka melaksanakan tugasnya mereka berkumpul di Taman Bantaran, lalu kita akhiri kegiatan di bulan Ramadhan ini dengan melaksanakan donor darah usai acara buka bersama," jelas Paulus pada Selasa (19/4/2022) dalam rilis yang diterima Madiunpos.com.

    Kegiatan pendonoran darah ini sejatinya adalah kegiatan rutin setiap 2 hingga 3 bulan sekali oleh anak motor, kegiatan ini sudah dilaksanakan terhitung mulai tahun 2021. Khusus untuk Ramadan ini kegiatan pendonoran darah mendapatkan apresiasi yang besar dari PMI kota setempat.

    "Bulan Ramadan ini stok darah dari pendonor berkurang. Namun teman-teman Bold Riders tetap bisa konsisten melakukannya dan mengumpulkan 16 kantong darah. Kalau untuk jumlah tetap kita apresiasi meskipun kalau hari biasa di luar bulan puasa sampai 30 kantong. Jumlah 16 kantong ini juga karena jam pelaksanaan dibatasi dari habis magrib sampai jam 9 malam," ungkapnya.

    Baca Juga: Safari Ramadan di Telkom Group, Menteri BUMN Motivasi Milenial hingga Serahkan Santunan

    Untuk bukbernas acara ikut dimeriahkan live music yang dibawakan komunitas musik kolaborasi Madiun Melingkar. Kolaborasi ini diwakilkan Daniel Rumbekwan dan Petrus Pesa yang melakukan perform akustik.

    "Selain itu, ada juga fun games. Seperti adu rayu hingga upload foto dan video terbaik dan diviralisasi. Akhirnya pukul sembilan acara selesai, pemenang langsung diumumkan, dan berhak mendapatkan jaket hoody," ungkapnya.

    Bukbernas Bold Riders di Madiun disambut sangat antusias oleh komunitas motor dari wilayah Madiun, Magetan, hingga Ngawi. Mereka datang jauh-jauh ke Madiun untuk memeriahkan acara ini.

    Komunitas anak motor Bold Riders yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah CCI (CBR Club Indonesia), CNM (Community Ninja Magetan), Kracker ROMAWI, MCN (Madiun Club Ninja), N2C (Ngawi Ninja Community), R15CM, SMI (Supermoto Indonesia), YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia) Ngawi.



    Editor : Anik Sulistyawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.