#GerakanBerbagiuntukWarga Beri Bantuan ke Warga Pedesaan di Madiun

Mereka melakukan gerakan solidaritas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

#GerakanBerbagiuntukWarga Beri Bantuan ke Warga Pedesaan di Madiun Tim #GerakanBerbagiuntukWarga memberikan bantuan kepada warga di Desa Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (12/8/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung 18 bulan berdampak pada kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat. Sejak awal pandemi muncul aksi solidarita dari kelompok masyarakat untuk saling membantu. Mereka mengumpulkan donasi dan memberikan kepada warga yang membutuhkan.

    Seperti yang dilakukan kelompok masyarakat yang tergabung dalam #GerakanBerbagiuntukWarga. Mereka melakukan gerakan solidaritas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

    Koordinator #GerkaanBerbagiuntukWarga, Ovi Gustian Alif, mengatakan situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai membuat gerakan kepedulian terhadap masyarakat di desa-desa tertinggal semakin meningkat. Gerakan ini fokus membantu masyarakat di pedesaan yang tentunya terkena dampak cukup besar dari pandemi Covid-19.

    70 Penyandang Disablitas di Madiun Belum Disuntik Vaksin Covid-19

    “Karena perekonomian mereka semakin sulit dengan adanya pandemi ini. Untuk itu, #GerakanBerbagiuntukWarga omo hadir bersama pemerintahan Jokowi dalam membantu masyarakat desa terdampak pandemi Covid-19,” kata dia, Kamis (12/8/2021).

    Alif menuturkan ada seratusan warga di Desa Dagangan, Kabupaten Madiun yang mendapatkan bantuan sosial ini. Paket bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg, minyak 1 liter, mi instan, dan gula. Selain itu juga ada masker dan hand sanitizer.

    Tim #GerakanBerbagiuntukWarga memberikan bantuan kepada warga di Desa Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (12/8/2021). (Istimewa)

    “Ini merupakan gerakan pertama yang dilakukan #GerakanBerbagiuntukWarga di wilayah Madiun Raya dan tentunya akan dilakukan kegiatan lanjutan,” jelasnya.

    Kepala Desa Dagangan, Rudi Pancawidadi, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan #GerakanBerbagiuntukWarga bagi warga Dagangan. Pandemi ini memang harus dihadapi dengan bergandengan tangan supaya Indonesia segera bebas dari Covid-19.

    “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jokowi yang telah memberi semangat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 melalui bantuan #GerakanBerbagiuntukWarga,” kata dia.

    Pemprov Jatim Sediakan Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Madiun

    Seorang warga penerima bantuan, Lamini, 39, mengatakan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini tentu sangat dibutuhkan dalam situasi serba sulit seperti sekarang.

    “Terimakasih #GerakanBerbagiuntukWarga bersama-sama bergotong royong melawan pandemi Covid-19. Terimakasih Pak Jokowi,” ujar dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.