Gubernur Jatim Khofifah Positif Covid-19 Lagi, Gubernur Jateng Ganjar: Semoga Lekas Sembuh Bu Gub

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terkonfirmasi positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya.

Gubernur Jatim Khofifah Positif Covid-19 Lagi, Gubernur Jateng Ganjar: Semoga Lekas Sembuh Bu Gub Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan sambutan secara virtual pada acara sertijab Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Jumat (25/6/2021). (Istimewa/Pemprov Jatim)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terkonfirmasi positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, Khofifah menjalani tes swab PCR pada Kamis (24/6/2021).

    Khofifah terkonfirmasi positif Covid-19 yang pertama pada 1 Januari 2021. Setelah menjalani isolasi, Khofifah pun sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

    Setelah enam bulan berjalan, Gubernur Jatim itu mengumumkan bahwa dirinya terpapar Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Informasi itu disampaikan secara langsung oleh Khofifah melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip pada Jumat (25/6/2021).

    Kasus Covid-19 Melonjak, Bupati Madiun Tegaskan Belum Temukan Kasus Varian Baru

    “Pagi ini saya menyampaikan sambutan sertijab [serah terima jabatan] Bupati Tuban secara virtual. Berdasarkan hasil PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr. Soetomo Kota Surabaya, Kamis tadi malam dan pagi ini hasilnya keluar, saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Khofifah dalam unggahan tersebut.

    Khofifah menyampaikan saat ini kondisi kesehatannya baik dan tanpa menunjukkan gejala apapun. Dia menuturkan sempat melakukan tes antibodi empat hari lalu dan dinyatakan tingkat antibodinya mencapai 275 U/ml. Itu berarti antibodinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala Covid-19 yang berat. Namun, ternyata dirinya tetap terpapar Covid-19.

    “Namun demikian, sesuai dengan prosedur kesehatan, saya akan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif,” jelas dia.

    TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikannya di Malaysia

    Gubernur memohon kepada masyarakat Jawa Timur supaya selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Prokes penting karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

    Dia menegaskan virus ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. “Jangan lengah dan jangan anggap sepele. Mohon doa agar saya bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Maturnuwun,” kata Khofifah dalam unggahan tersebut.

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo, melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo mendoakan Gubernur Khofifah semoga segera sembuh dari Covid-19.

    “Semoga lekas sembuh bu Gub @khofifah.ip,” tulis Ganjar dalam kolom komentar unggahan Khofifah di Instagram.

    Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, juga mendoakan Khofifah supaya lekas sehat melalui akun Instagram pribadinya @emildardak.

    “Semoga terus baik-baik dan sehat ibu Gubernur, kami senantiasa mendoakan ibu,” tulis Emil dalam kolom komentar unggahan Khofifah di Instagram.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.