Gubernur Perpanjang dan Perluas Jangkauan Operasional Lumbung Pangan Jatim

Gubernur Jatim memperpanjang masa operasional Lumbung Pangan Jatim hingga akhir tahun.

Gubernur Perpanjang dan Perluas Jangkauan Operasional Lumbung Pangan Jatim Petugas saat akan mengirimkan sembako murah menggunakan jasa PT Pos Indonesia dari lokasi Lumbung Pangan Jatim di JX International Surabaya ke rumah warga di kawasan Malang Raya. (Antara/Humas Pemprov Jatim)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kabar baik bagi warga Jatim. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengabulkan permintaan warga agar Program Lumbung Pangan Jatim diperpanjang. Program sembako murah dengan gratis biaya pengiriman ini akan terus berjalan hingga akhir tahun ini.

    Gubernur mengatakan program Lumbung Pangan Jatim akan terus memberi pelayanan sembako murah di 28 kabupaten dan kota hingga Desember 2020. Bahkan layanan ini akan ditambah di 5 daerah lagi dalam waktu dekat ini.

    "Keputusan untuk Lumbung Pangan Jatim diperpanjang sudah saya tanda tangani dan sekarang ini sedang kami siapkan untuk ditambah lagi ke 5 daerah," kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kamis (23/7/2020) malam, mengutip detik.com.

    Kantor Dispendukcapil Jombang Ditutup, Masyarakat Balik Kanan

    Khofifah menargetkan pada 6 Agustus 2020 mendatang, perluasan layanan Lumbung Pangan Jatim yang menyediakan sembako murah di bawah harga pasar sudah bisa menjangkau 38 kabupaten kota atau seluruh daerah di Jatim.

    Selain jangkauan yang terus diperluas, Khofifah menegaskan bahwa layanan gratis biaya pengiriman masih terus diberlakukan. Pemprov akan tetap memberikan gratis biaya pengiriman dengan ojek online dan juga PT Pos Indonesia.

    "Untuk 5 daerah perluasan yang akan kita tambahkan adalah daerah yang pasarnya masuk dalam 25 pasar yang menjadi pantauan BPS. Kita harus pastikan bahwa harga bahan pangan di Lumbung kita lebih murah dibandingkan harga pasar," ujarnya.

    Penanganan Covid-19, Indonesia Juga Kembangkan Vaksin Bareng Korsel

    Cara Belanja

    Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim, Mirza Muttaqien, mengatakan teknis pemesanan belanja online gratis ongkis ini sama seperti sebelumnya. Warga bisa belanja sembako murah di Lumbung Pangan Jatim via website di https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank.

    Atau melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui Whatsapp di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

    Pembelian online sembako murah ini akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli dari Jatim Expo Surabaya menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia. Maksimal waktu pengiriman adalah dua hari. Pembelian bahan pangan murah dengan harga di bawah pasar bisa dilakukan dengan minimal pembelian Rp60.000 dan maksimal berat barang belanjaan adalah 20 kilogram.

    Ditanya Anak-Anak Kapan Covid-19 Berakhir, Ini Jawaban Jubir Wiku

    "Langkah Ibu Gubernur untuk memperpanjang program lumbung pangan dan memprioritaskan di titik-titik pantauan BPS menjadi langlah strategis beliau untuk mengendalikan inflasi Jawa Timur. Dengan pengendalian harga pangan maka inflasi di sektor pangan juga bisa di tekan dengan sangat baik," kata Mirza.

    Hal itu sudah bisa dibuktikan dalam momen momen Hari Raya Idulfitri yang lalu. Karena dengan adanya lumbung pangan stabilitas harga pangan di Jatim bisa terkontrol.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.