Hasil Swab Keluar, 12 Karyawan Pabrik Sampoerna Positif Covid-19

Ada 12 karyawan PT HM Sampoerna yang positif terjangkit Covid-19.

Hasil Swab Keluar, 12 Karyawan Pabrik Sampoerna Positif Covid-19 Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi. (liputan6.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- PT HM Sampoerna melakukan tes swab PCR secara mandiri terhadap 172 pekerja. Hasilnya, 12 keryawan pabrik rokok itu terkonfirmasi positif terjangkir virus corona atau Covid-19.

    Demikian disampaikan Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, pada Jumat (8/5/2020) malam. "Hasilnya sudah keluar semua, ada 12 karyawan yang positif covid-19," ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, seperti dilansir liputan6.com.

    Joni juga meluruskan ada perbedaan data jumlah karyawan Sampoerna yang melakukan tes swab mandiri oleh perusahaan. Semula, kata Joni, pihaknya mendapat data dari Sampoerna sebanyak 165 karyawan yang telah tes swab mandiri.

    Ini Tanggapan Pemprov Jatim Soal Saran PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang

    Namun, data itu berbeda setelah salah satu RS swasta di Surabaya memberikan hasil tes swab karyawan Sampoerna tersebut. Ada 172 karyawan Sampoerna yang menjalani tes swab sekitar April 2020 lalu. "Data dari perusahaan 165, tapi setelah hasil swab keluar jumlahnya ada 172, dan 12 orang di antaranya positif Covid-19," ujar Joni.

    Surabaya Raya Stagnan Kasus Covid-19

    Pada bagian lain, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur mencatat tak ada tambahan pasien terkonfirmasi positif di tiga daerah di Surabaya Raya yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tiga daerah di Surabaya Raya itu yakni Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

    "Di wilayah Surabaya Raya yang menetapkan PSBB tak ada tambahan positif Covid-19, namun untuk skala Jawa Timur bertambah 18 orang atau total menjadi 1.281 orang," ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat malam, seperti dilansir Antara.

    Warga Madiun Digegerkan Penemuan Tas Ransel yang Diduga Berisi Bom

    Jumlah pasien positif di Surabaya tetap 592 orang, Sidoarjo 152 orang, dan Gresik 37 orang.

    Mengutip data Gugus Tugas COVID-19 Jatim, ada tambahan 18 pasien positif Corona, yaitu lima dari Tuban, masing-masing dua orang dari Kota Pasuruan, Jember, serta Tulungagung.

    Kemudian, masing-masing satu orang dari Jombang, Bangkalan, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Madiun.

    Jumlah PDP Meninggal di Pasuruan Bertambah Lagi

    Sementara itu, jumlah pasien sembuh mencapai 227 orang (17,72%) atau bertambah 17 orang dibandingkan sehari sebelumnya 210 orang. Untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim hingga saat ini tercatat 141 orang (11,01 persen) atau bertambah empat orang. Masing-masing satu orang dari Kota Surabaya, Sidoarjo, Tuban, serta Kabupaten Malang.

    Untuk warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 3.854 orang atau bertambah 52 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 20.858 orang atau meningkat 101 orang .

    Irjen Pol M Fadli Imran Resmi Pimpin Polda Jawa Timur

    Selain itu, sampai saat ini sudah 37 kabupaten/kota di Jatim berstatus daerah terjangkit atau "ona merah, dan hanya menyisakan Sampang sebagai daerah yang belum ada warganya terkonfirmasi positif Corona.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.