Irjen Pol M Fadli Imran Resmi Pimpin Polda Jawa Timur

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jawa Timur.

Irjen Pol M Fadli Imran Resmi Pimpin Polda Jawa Timur Proses Sertijab Kapolda Jatim di Mabel Polri, Jumat (8/5/2020)(Liputan6.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Serah terima jabatan sejumlah pejabat Polri dan Kapolda dilaksanakan di lingkungan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/202020). Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

    Salah satu jajaran kepolisian yang mengalami pergantian adalah Polda Jawa Timur.

    Anggotanya Terjaring Razia Polisi Karena Aksi Balap Liar, Begini Kata Ketua DPRD Kota Madiun

    Kapolda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Luki Hermawan diserah terimakan kepada Irjen Pol M Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Sosbud Kapolri. Selanjutnya Irjen pol Luki Hermawan mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakalemdimklat Polri.

    Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, mutasi merupakan penyegaran dalam institusi polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan.

    Mobil Tertabrak Kereta Api di Lamongan 3 Orang Meninggal

    “Pergantian ditubuh institusi polri merupakan hal yang biasa. Hal Ini bentuk dari sebuah penyegaran dalam tubuh institusi Polri," kata Trunoyudo di Mapolda Jatim, Jumat.

    Trunoyudo kembali menegaskan, serah terima Kapolda Jatim telah dilaksanakan pada Jumat 8 Mei 2020 di Mabes Polri.

    Sempat Buron dan Kabur Ke Palembang, Ferdian Paleka Ditangkap Polisi di Jalan Tol

    "Serah terima dari Irjen Pol Drs Luki Hermawan kepada Irjen Pol Dr M Fadil Imran dengan memperhatikan physical distancing. Juga sesuai protokol pencegahan Covid-19," ujar dia.

    Kapolda Jatim
    Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran (Liputan6.com)

    Demikian juga nanti saat di Polda Jatim, lanjut Trunoyudo, akan diberlakukan rangkaian yang mungkin ditiadakan atau syarat dengan pembatasan sosial yang berlaku sesuai aturan atau protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19.

    "Rencana Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran SIK MSi akan tiba besok ke Surabaya, Jatim pada Sabtu 9 Mei 2020," ujar Trunoyudo.

    Mabuk Lem, Empat Remaja Pasuruan Ditangkap Dan Disemprot Air



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.