Dikira Bom, Tas Ransel di Madiun Ternyata Berisi Pakaian

Masyarakat di Kelurahan Winongo, Kota Madiun digegerkan dengan ditemukannya tas ransel yang ada di depan rumah warga.

Dikira Bom, Tas Ransel di Madiun Ternyata Berisi Pakaian Tim Gegana Brimob Detasemen C Polda Jatim mengevakuasi tas ransel yang diduga berisi bom di RT 015/RW 005, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Sabtu (9/5/2020) dini hari. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Tas ransel mencurigakan yang ditemukan di depan rumah warga di RT 015/RW 005, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, ternyata berisi beberapa potong pakaian. Sebelumnya tas ransel warna hitam itu diduga berisi benda berbahaya atau bom.

    Masyarakat di lingkungan tersebut dibuat geger dengan ditemukannya tas ransel hitam yang tergeletak di depan rumah Ketua RT 005, Widodo, Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Lantaran takut adanya benda berbahaya di dalam tas ransel itu, warga pun melaporkannya ke pihak keamanan.

    Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, mengatakan tim kepolisian menerjunkan Tim Gegana Brimob untuk mengevakuasi tas ransel yang diduga berisi bom tersebut. Proses evakuasi tas ransel tersebut pun berjalan lancar dan kondusif.

    Warga Madiun Digegerkan Penemuan Tas Ransel yang Diduga Berisi Bom

    Tas ransel misterius itu pun langsung dibawa ke Unit Jibom Brimob Detasemen C Polda Jawa Timur, Madiun. “Langsung dibawa ke Jibom Kompi Brimob. Kita akan lihat isinya,” kata Bobby di lokasi kejadian, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

    Setelah diperiksa, kata Bobby, diketahui isi tas ransel tersebut adalah beberapa pakaian bekas dan tidak ada benda berbahaya di dalamnya. Pihak kepolisian belum mengetahui siapa pemilik tas ransel tersebut.

    Ketua RW 005, Widodo, mengatakan tas ransel misterius itu diketahui setelah warga salat tarawih sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, ada beberapa warga yang berjalan di jalan tersebut dan melihat tas ransel berisi barang tergeletak di depan rumahnya.

    “Saya saat itu di dalam rumah. Kemudian dikasih tahu warga kalau ada tas ransel. Beberapa warga menyarankan jangan dibuka. Takut kalau isi tas itu benda berbahaya,” kata dia.

    Pencuri Sapi di Pacitan Tertangkap di Check Point Donorejo

    Selanjutanya, ia melaporkan kejadian penemuan tas ransel itu kepada pihak kelurahan dan dilanjutkan ke pihak kepolisian.

    “Daru pada berisiko. Saya langsung melaporkannya ke kelurahan,” ujarnya.

    Setelah itu, tim dari kepolisian datang ke lokasi penemuan tas ransel misterius dan mengevakuasinya.

    Proses evakuasi tas ransel misterius itu pun menyedot perhatian masyarakat setempat. Mereka berkumpul dan melihat Tim Gegana dalam mengevakuasi tas mencurigakan tersebut.

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.