Heboh Rusia Lepas Singa Agar Warganya Tak Keluar Rumah, Ini Faktanya

Foto singa di tengah kota di Rusia beredar luas, kabarnya sengaja dilepas Putin.

Heboh Rusia Lepas Singa Agar Warganya Tak Keluar Rumah, Ini Faktanya Foto singa yang kabarnya dilepas pemerintah Rusia. (ist)

    Madiunpos.com, MADIUN — Sebuah foto yang beredar luas di duni maya belakangan ini menghebohkan publik. Seekor singa dibiarkan berjalan-jalan di tengah kota yang lengan.

    Kabarnya, foto itu sengaja dilepas Pemerintah Rusia untuk mencegah warganya keluar rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Demikian keterangan dalam foto tersebut. Dan bukan hanya satu ekor singa yang dilepas, melainkan 800 ekor singa.

    Saat ini Rusia diklaim telah mampu mengendalikan virus corona. Menurut informasi yang dikeluarkan oleh pejabat Rusia yang dikutip CNN, strategi Putin tampaknya berhasil.

    Dicurhati Pelajar di IG, Wawali Madiun: Berarti Mereka Stay Di Rumah

    Jumlah kasus virus corona Rusia yang dikonfirmasi secara mengejutkan rendah, meskipun Rusia berbagi perbatasan yang panjang dengan China dan mencatat kasus pertama pada bulan Januari 2020.

    Jumlah kasus infeksi corona memang meningkat, tetapi Rusia, negara dengan 146 juta penduduk, memiliki kasus yang dikonfirmasi lebih sedikit daripada Luksemburg, yakni cuma 253 orang yang terinfeksi corona.

    Keberhasilan ini rupanya menjadi sasaran lelucon netizen. Beberapa hari terakhir beredar foto seekor singa berjalan di tengah kota yang lengang yang diklaim merupakan salah satu wilayah padat penduduk di Moscow.

    Drama Korea 2018 Ini Sudah Meramalkan Corona

    Rusia diklaim telah melepaskan 800 singa dan macan agar masyarakat terpaksa tetap berada di dalam rumah. Unggahan itu juga menyertakan apresiasi terhadap keberhasilan Putin untuk memaksa warganya untuk menjaga jarak.

    Ditelusuri Solopos.com, kabar yang beredar ternyata hoaks. Foto itu ternyata diambil di Johannesburg, Afrika Selatan, pada April 2016.

    Dilansir Dailymail.co.uk, sejumlah foto diambil oleh seorang bernama Irvaan Dolley dari Ibiza Spanyol. Singa bernama Columbus itu merupakan bagian dari produksi film agensi lokal di Johannesburg.

    Rumah Senilai Rp350 Juta di Ponorogo Dirobohkan karena Istri Kecewa Suaminya Selingkuh

    Columbus kabarnya memang sengaja dilepas untuk proses pembuatan film. Berdasarkan keterangan dari Johannesburg Roads Agency (JRA), proses pembuatan film ini belum diketahui secara jelas.

    Namun, perusahaan yang memproduksi telah melakukan hal yang sangat berbahaya dengan melepas seekor singa berkeliaran di jalan raya. Tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada pihak yang berwenang. untuk menutup jalan agar menghindari insiden.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.