Hendak Salat Subuh, Warga Madiun Temukan Bayi di Teras Masjid

Sesosok bayi perempuan ditemukan di teras masjid Al-Falah Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (4/12/2020).

Hendak Salat Subuh, Warga Madiun Temukan Bayi di Teras Masjid Sesosok bayi perempuan yang ditemukan di teras masjid Al-Falah, Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (4/12/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sesosok bayi perempuan ditemukan di teras masjid Al-Falah Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (4/12/2020). Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup dan sehat.

    Ini merupakan kali ketiga sesosok bayi ditemukan di wilayah Kabupaten Madiun. Sebelumnya pada Sabtu (28/11/2020), sesosok mayat bayi ditemukan dalam kondisi tewas di sungai Bengawan Madiun. Sehari setelahnya, pada Minggu (29/11/2020), sesosok bayi laki-laki ditemukan di pos ronda Desa Tapelan, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

    Warga yang menemukan bayi, Mohammad Toha, mengatakan bayi perempuan itu ditemukan pada Jumat sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, dirinya hendak salat Subuh di masjid tersebut.

    "Saya mau salat Subuh di masjid. Tahu-tahu lihat bayi di teras masjid," kata dia kepada wartawan.

    Toha menuturkan saat ditemukan kondisi bayi sudah bersih dan ari-arinya sudah terpotong. Selain itu, di samping bayi malang tersebut ditemukan berbagai perlengkapan bayi seperti popok, pakaian bayi, selimut, dan susu.

    Dugaan sementara bayi tersebut sudah lahir sejak tiga hari yang lalu dan sengaja dibuang oleh orang tuanya.

    "Setelah tahu ini bayi, saya kemudian melaporkannya ke Polsek Nglames," ujar dia.

    Pihak kepolisian masih meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi penemuan bayi. Untuk saat ini bayi dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.