Waduh, Kondektur Bus Cendana Terpapar Covid-19

Seorang pria berinisial SI, dari Desa Putat, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19.

Waduh, Kondektur Bus Cendana Terpapar Covid-19 Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pria berinisial SI, dari Desa Putat, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19. Pria berusia 52 tahun itu bekerja sebagai kondektur bus PO Cendana.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pasien SI ini berangkat kerja sebagai kondektur bus PO Cendana. Saat pulang ke rumah, pria ini dalam kondisi sakit.

    “Kemudian, pasien ini berobat ke Puskesmas Kaibon dengan keluhan pusing dan demam,” kata dia, Jumat (4/12/2020).

    Hendak Salat Subuh, Warga Madiun Temukan Bayi di Teras Masjid

    Lantaran tidak kunjung sembuh, pasien ini kemudian dirujuk ke RSUD Dolopo. Setelah menjalani tes swab, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

    Ada enam orang yang menjadi kontak erat pasien ini, yaitu istri, tiga anak, seorang menantu, dan bayi berusia tujuh hari.

    “Untuk kontak erat diharuskan untuk isolasi mandiri selama 14 hari,” jelas dia.

    Selain kondektur bus tersebut, lanjut Mashudi, ada satu lagi warga yang terpapar Covid-19, yaitu seorang perempuan berusia 27 tahun dari Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng. Pasien berinisial RDC ini aktivitas hariannya hanya di sekitar rumah dan pergi ke gereja.

    Inalillahi, Pria Paruh Baya di Kota Madiun Meninggal karena Covid-19

    Awalnya, pasien ini merasakan kontraksi kemudian periksa ke Puskesmas Pilangkenceng. Hasil rapid test pasien menunjukkan reaktif. Sehingga dirujuk ke RSUD Soedono dan dilakukan uji usap. Hasilnya, terkonfirmasi positif Covid-19.

    Kontak erat pasien ini ada tujuh orang, yaitu suaminya, dua anaknya, ibu kandung, dan empat teman gerejanya.

    Selain tambahan dua pasien positif Covid-19, lanjutnya, ada satu pasien positif yang meninggal dunia. Pasien itu seorang perempuan berusia 55 tahun dari Desa Kebonsari, Kecamatan Kebonsari.

    Pasien berinisial SR ini menjalani kemoterapi yang sudah terjadwal di RSUD Moeweardi, Solo, sebelum mengambil darah untuk pengecekan HB dilakukan tes swab. Hasilnya terkonfirmasi positif.

    Kondisi kesehatan pasien menurun dan akhirnya meninggal dunia. Kontak erat pasien ini ada tiga orang, suami, menantu, cucu, dan dua kerabatnya.

    Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mencapai 211 pasien. Dengan pasien sembuh 167 orang dan pasien menjalani perawatan 33 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia ada sebelas orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.