Hujan Deras Bikin Jembatan Putus, 600 Warga di Magetan Terisolasi

Kuat dugaan penyebab jembatan putus akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Hujan Deras Bikin Jembatan Putus, 600 Warga di Magetan Terisolasi Jembatan putus di Sumbertowo, Desa Karas, Kabupaten Magetan, Minggu (28/3/2021). (Beritajatim.com)

    Madiunpos.com, MAGETAN - Jembatan satu-satunya di Dukuh Sumbertowo, Desa Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terputus. Akibatnya, sekitar 200 kepala keluarga (KK) atau 600 warga terisolasi.

    Kades Karas, Murgiyanto, mengatakan peristiwa jembatan putus akses utama di wilayahnya itu terjadi akibat hujan deras mulai pukul 15.30 WIB, Sabtu (27/3/2021) lalu.

    Panjang jembatan 30 meter dan dengan lebar 5 meter tersebut sudah berusia lebih dari 45 tahun. Kuat dugaan penyebab jembatan putus akibat hujan dengan intensitas tinggi.

    Pelaku Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar Teridentifikasi Kelompok JAD

    "Awalnya hujan deras, sekitar jam lima sore jembatan putus separuh lebih. Kemudian sekitar jam delapan malam putus total," katanya, dikutip dari Suara.com, Minggu (28/3/2021).

    Ia melanjutkan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung dan jalur ekonomi Dukuh Sumbertowo dan Dukuh Karas.

    "Ini akses utama warga, sudah lumpuh total sekarang," sambungnya.

    Ngaku Istirahat, 2 Sales Tepergok Mesum di Masjid di Blitar

    Ia menambahkan, solusi sementara dan satu-satunya akses alternatif yakni dengan menyusuri sungai. “Alternatif sementara lewat sungai. Kalau kondisi banjir gak bisa ke mana-kemana,” ujarnya.

    Sementara itu, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Ari Budi Santosa, membenarkan akses keluar masuk satu-satunya melalui jembatan yang terputus tersebut.

    “Jembatan ini sangat vital, saat ini kita lakukan assesment untuk kita laporkan kepada Bupati. Dan langkah apa yang akan kita ambil nantinya,” tutupnya.

    Gak Ada Akhlak! Muda-Mudi Terciduk Mesum di Masjid Jelang Asar



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.