Hujan Deras Disertai Angin Kencang Guyur Ponorogo Selama Dua Hari

Dua hari terakhir hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Ponorogo.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Guyur Ponorogo Selama Dua Hari Petugas memotong pohon yang tumbang dan menutup akses jalan di Desa Sahang, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Kamis (28/5/2020). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Dua hari terakhir hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Ponorogo. Kondisi itu membuat satu rumah rusak karena terkena tanah longsor dan sejumlah pohon roboh menutup akses jalan.

    Data dari BPBD Kabupaten Ponorogo, hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Ponorogo pada Rabu-Kamis (27-28/5/2020).

    Satu rumah yang rusak akibat tertimpa tanah longsor terjadi di Dukuh Setumbal, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Rabu (27/5/2020). Sedangkan beberapa pohon sengon tumbang di Desa Sahang, Kecamatan Ngebel.

    Dana BTT Ponorogo untuk Tangani Covid-19 Rp95 Miliar, Sudah Digunakan Rp10 Miliar

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi dua hari terakhir. Pada Rabu, tanah longsor terjadi di Desa Jurug dan mengakibatkan rumah milik Sumaji rusak akibat tertimpa longsoran tanah.

    “Rumah itu ditempati lima orang. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu,” kata Budi saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (29/5/2020).

    Hujan Deras, 1 Rumah Roboh dan 2 Talut Jembatan di Madiun Ambrol

    Dia menyampakan pada hari Kamis, hujan deras juga menerjang wilayah Kecamatan Ngebel dan mengakibatkan pohon sengon tumbang. Pohon tersebut menutup akses jalan desa. Tetapi, petugas telah membersihkan pohon tersebut dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

    “Sempat menutup akses jalan Desa Sahang. Tetapi segera diatasi oleh petugas,” terangnya.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.