Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Satu Rumah di Madiun

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan satu rumah di Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, roboh nyaris rata dengan tanah.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Satu Rumah di Madiun Kondisi rumah warga yang roboh di Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Selasa (14/9/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan satu rumah di Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, roboh nyaris rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.

    Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/9/2021) malam. Rumah milik Pardi, 50, itu roboh. Bahkan atap bangunan dari spandek terbawa angin kencang hingga menimpa atap musala yang berjarak sekitar 15 meter.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, membenarkan ada satu rumah yang roboh saat hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Balerejo. Selain karena angin kencang, bangunan rumah tersebut diduga kurang memenuhi standar bangunan rumah.

    BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi di Demangan Madiun

    “Informasi dari petugas di lapangan, rumah yang roboh itu menggunakan bata ringan. Jadi bangunan rumahnya sendiri kurang standar,” kata dia saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

    Dia meminta masyarakat untuk lebih waspada dan siap siaga dalam menghadapi musim pancaroba. Menurutnya, saat ini sudah memasuki awal musim penghujan. Hal itu ditandai dengan angin kencang dan hujan deras yang tidak merata.

    Puluhan Peserta SKD CASN Pemkot Madiun Langsung Gugur

    “Kewaspadaan dini dan kesiapsiagaan mulai ditingkatkan lagi. Kita punya relawan di tingkat kabupaten, BPBD. Sedangkan di desa ada relawan Desatana,” ujar Rowi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.