HUT BHAYANGKARA 2016 : 20.000 Orang Simak Pembacaan Alquran di Mapolres Ponorogo

HUT BHAYANGKARA 2016 : 20.000 Orang Simak Pembacaan Alquran di Mapolres Ponorogo Orang-orang menyimak pembacaan Alquran di halaman Mapolres Ponorogo untuk menyambut Bulan Suci Ramadan dan memperingati HUT ke-70 Bhayangkara, Rabu (1/6/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    HUT Bhayangkara 2016, sebanyak 20.000 orang mengikuti sima'an Al-quran di halaman Mapolres Ponorogo.

    Madiunpos.com, PONOROGO - Sebanyak 20.000 orang mengikuti acara Sima'an Rabu Pahing Mantab di halaman Mapolres Ponorogo, Rabu (1/6/2016). Kegiatan sima'an Alquran ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan hari ulang tahun ke-70 Bhayangkara.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Rabu, ribuan orang membawa Alquran berada di halaman Polres Ponorogo hingga di Jl. Bhayangkara. Mereka dengan serius menyimak para pembaca Alquran yang berjumlah 12 orang.

    Kabagren Polres Ponorogo, Kompol Suseno Warih Adi, mengatakan ada 20.000 orang mengikuti acara sima'an tersebut. Acara sima'an 30 juz itu digelar untuk menyambut datangnya Bulan Ramadan dan memperingati HUT ke-70 Bhayangkara.

    Suseno menyampaikan peserta sima'an terdiri atas warga Ponorogo dan sejumlah kabupaten lain. Sedangkan pembaca Alquran berasal dari pondok pesantren di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

    "Acara sima'an dimulai Subuh tadi, dan selesai diperkirakan pukul 21.00 WIB, sekaligus acara puncak peringatan," kata dia kepada Madiunpos.com, Rabu.

    Dia berharap kegiatan sima'an bisa meningkatkan ketakwaan dan keimanan seluruh anggota Polres Ponorogo dan masyarakat. Selain itu, melalui acara itu diharapkan masyarakat juga lebih perhatian dan membantu polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    "Saat ini kejahatan-kejahatan moral kan semakin meningkat. Harapannya dengan kegiatan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungannya," ujar dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.