HUT Surabaya Saat Pandemi, Risma Rindu Makan Bareng Warga

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hanya menggelar seremonial pemotongan tumpeng yang ditayangkan secara daring. Tak ada euforia hingga parade bunga.

HUT Surabaya Saat Pandemi, Risma Rindu Makan Bareng Warga Wali Kota Risma potong tumpeng HUT Surabaya dengan daring. (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku rindu suasana makan bersama warga di pesta rakyat peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Saat HJKS ke-727 tak ada perayaan yang digelar, karena sedang pandemi Covid-19.

    Wali Kota Risma hanya menggelar seremonial pemotongan tumpeng yang ditayangkan secara daring. Tak ada euforia hingga parade bunga. Wali Kota Tri Rismaharini merayakannya secara sederhana di Taman Surya Balai Kota Surabaya.

    Pemuda Banyuwangi Beri Ketupat dan Sayur ke Nakes RSUD Blambangan

    Setelah itu, Risma menyapa warga Surabaya secara live melalui media sosial yang dikelola Pemkot Surabaya.

    "Terus terang yang bisa saya kangenin, saya bisa berkumpul bersama masyarakat. Kalau dulu waktu ndak puasa, kita pernah makan bersama warga. Bahkan pernah 10.000 hingga 15.000 porsi makan bersama PKL. Kita sama-sama makan di balai kota," kata Risma saat menyapa warga Surabaya secara daring, Minggu (31/5/2020).

    Wuih Canggih! Helm TNI Mampu Deteksi Suhu Tubuh Jarak 10 Meter

    Kendati demikian, Risma mengajak seluruh masyarakat Surabaya tetap optimis. Dia ingin warganya bisa menjadi pemenang di tengah pandemi Corona.

    "Yang pertama, kita harus tetap semangat, kita harus berjuang melawan Covid-19 ini dengan disiplin yang tinggi rajin membersihkan tangan dan badan kita. Kemudiam jaga jarak, kemudian selalu pakai masker, itu aja. Maka kita akan keluar dari pandemi ini," pesan Risma.

    Aksi Berbahaya, Pria Berenang di Danau Kawah Ijen Evakuasi Jenazah Temannya

    Momentum Hari Jadi ke-727 Kota Surabayadigelar dengan cara berbeda. Perayaan sederhana ini ditayangkan secara live di media sosial yang dikelola Pemkot Surabaya. Risma juga sempat membacakan pidato kepada warga secara daring dan memotong tumpeng.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.