Ibu Muda di Ponorogo Positif Covid-19, Dua Anaknya Diisolasi di Rumah

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah dua orang, Rabu (1/7/2020).

Ibu Muda di Ponorogo Positif Covid-19, Dua Anaknya Diisolasi di Rumah Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)
    Madiunpos.com, PONOROGO — Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah dua orang, Rabu (1/7/2020). Salah satu pasien positif yakni seorang ibu muda berusia 30 tahun dan beralamat di Kecamatan Siman.

    Lantaran terkonfirmasi Covid-19, ibu muda ini harus rela untuk sementara waktu berpisah dengan dua orang anaknya. Anaknya itu masing-masing berusia enam tahun dan sebelas bulan.

    “Karena pasien ini harus menjalani isolasi di rumah sakit. Untuk sementara waktu harus berpisah dengan kedua anaknya,” ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, kepada Madiunpos.com, Rabu malam.

    Lahir 1 Juli, 25 Warga Madiun Terima SIM Gratis

    Ipong menuturkan ibu muda ini merupakan anak dari pasien positif nomor 41. Setelah ibunya terkonfirmasi positif, ibu muda ini langsung menjalani tes swab PCR. Hasilnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

    Sebelumnya, kata bupati, pasien ini sempat demam dan batuk kurang lebih dua pekan. Selama masa pandemi Covid-19, pasien tersebut melakukan pekerjaan di rumah atau work from home.

    “Suaminya yang baru pulang dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, juga sudah dilakukan tes swab. Tapi hasil pemeriksaan PCR belum keluar,” kata Ipong.

    Tim Gugus Penanganan Covid-19 Ponorogo terus melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat untuk mencari sumber penularan. “Jadi kita masih cari apakah kasus ini bagian dari import case atau transmisi lokal,” jelasnya.

    Seorang Pria di Malang Tega Setubuhi Putrinya yang Minta Dipijat

    Selama menjalani isolasi di rumah sakit, kedua anaknya akan diisolasi di rumah dan dirawat oleh kerabat yang lain. Nantinya kedua anak itu juga akan mengikuti uji swab.

    Sedangkan satu pasien positif lainnya, kata bupati, yakni seorang laki-laki berusia 51 tahun dan beralamat di Gandu, Kecamatan Mlarak. Pasien ini sekitar sepekan yang lalu pulang dari Gresik.

    Tiga hari berada di rumah, pasien ini merasa demam dan batuk. Karena kondisi kesehatannya yang kurang baik, pasien ini kemudian berobat ke Puskesmas Mlarak.

    Setelah dilakukan rapid test, ternyata hasilnya reaktif. Selanjutnya dirujuk ke rumah sakit. Di rumah sakit dilakukan tes swab dan hasilnya positif Covid-19.

    Dengan adanya tambahan dua pasien ini, berarti saat ini jumlah kasus pasien positif di Ponorogo ada 45 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 31 orang dan yang masih menjalani isolasi di rumah sakit 12 orang. Sedangkan dua orang di antaranya meninggal dunia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.