Ini Nih Cara Pakai Masker Yang Benar

Cara memakai masker yang benar adalah dengan mencuci tangan terlebih dahulu.

Ini Nih Cara Pakai Masker Yang Benar Ilustrasi. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Merebaknya wabah virus corona membuat masker dan hand sanitizer menjadi barang yang paling dicari masyarakat. Hampir semua toko dan apotek kehabisan kedua barang tersebut karena tingginya permintaan. Selain itu, jika pun masih ada, harganya sudah melonjak.

    Imbauan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, yang menyatakan orang sehat tak perlu memakai masker, nyatanya tak banyak digubris orang. Banyak orang sehat yang bersikeras memakai masker karena tingginya kekhawatiran akan tertular virus Covid-19 yang belum ditemukan penangkalnya tersebut.

    Sejatinya, menggunakan masker adalah hal wajib bagi kamu yang sedang sakit agar tak menularkan orang lain. Namun masih banyak yang belum tahu nih bagaimana seharusnya memakai masker yang benar. Berikut cara memakai masker yang benar menurut dokter, seperti dikutip dari detik.com:

    Bisa Langsung Pakai Nggak Sih?

    Jika kamu terbiasa langsung memakai masker tanpa memastikan kebersihan tangan, itu keliru. Menurut dokter spesialis pulmonologi dari Rumah Sakit (RS) Awal Bros Tangerang, dr Fitri Rahayu Sari, SpP, hal yang paling penting dilakukan sebelum memakai masker adalah mencuci tangan.

    Bagian Mana yang Pertama Kali Dipegang?

    Saat mengambil masker, Fitri menyarankan untuk mengeluarkan masker dari tempatnya dengan memegang bagian talinya. Selain itu, pastikan masker dalam kondisi yang baik dan tali untuk mengaitkannya kuat.

    Bagian Mana yang Harus Ada di Depan? Sisi Berwarna atau Sisi Putih?

    Menurut Fitri, apa pun warna maskernya, kamu harus selalu menempatkan sisi berwarna di bagian depan, bukan malah sebaliknya.

    "Untuk memakai masker medis yang ada berbagai macam warna seperti hijau, pink, dan biru, yang berwarna harus di depan, jangan sampai terbalik," jelasnya kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.

    Nah sudah paham kan? Jangan sampai kebalik ya gaes.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.