Innalillahi, Nenek-Nenek di Madiun Meninggal karena Covid-19

Seorang nenek-nenek berusia 75 tahun dari Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, meninggal dunia karena Covid-19, Jumat (9/10/2020).

Innalillahi, Nenek-Nenek di Madiun Meninggal karena Covid-19 Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang nenek-nenek berusia 75 tahun dari Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, meninggal dunia karena Covid-19, Jumat (9/10/2020). Pasien berinisial S ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan sekitar tujuh hari.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan nenek-nenek ini diketahui terpapar Covid-19 pada 6 Oktober lalu. Pada tanggal 1 Oktober lalu mengeluh lemas dan kehilangan nafsu makan.

    "Saat itu, pasien diantar ke RSUD Dolopo diantar oleh anak dan menantunya," kata dia.

    Sebelum diketahui Covid-19, pasien ini didiagnosa mengalami gejala stroke ringan. Setelah menjalani uji swab, hasilnya pasien ini terkonfirmasi positif Covid-19.

    Setelah sekitar sepekan menjalani perawatan di rumah sakit, pasien ini meninggal dunia. Pemakaman dilakukan dengan cara protokol pemakaman jenazah Covid-19.

    Untuk kontak erat pasien ini ada enam orang yaitu suami, dua anak, menantu, dan dua cucunya. "Kontak erat ini merupakan anggota keluarga yang mengantar pasien ke RSUD," jelas dia.

    Setelah menjalani rapid test, ada dua kontak erat yang dinyatakan reaktif. Sedangkan empat orang lainnya dinyatakan non-reaktif.

    Dengan adanya satu pasien yang meninggal dunia ini, sehingga akumulasi pasien yang meninggal ada sepuluh orang. Sedangkan akumulasi kasus positif Covid-19 ada 124 pasien dengan pasien sembuh ada 96 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.