Innalillahi…Ketua DPP PPP Habib Hasan Mulachela Berpulang

Hasan yang berasal dari Solo dikabarkan mengalami serangan jantung sebelum mengembuskan napas terakhir di RS Jantung Diafragma Cinere, Jakarta Selatan.

Innalillahi…Ketua DPP PPP Habib Hasan Mulachela Berpulang Hasan Mulachela (Solopos.com/Kurniawan)

    Madiunpos.com, JAKARTA--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berduka setelah Ketua DPP PPP, Habib Hasan Mulachela, meninggal dunia pagi ini.

    "Iya, kami baru dikabari keluarga almarhum satu jam lalu," kata Waketum PPP, Arsul Sani, saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/3/2021).

    Hasan yang berasal dari Solo dikabarkan mengalami serangan jantung sebelum mengembuskan napas terakhir di RS Jantung Diafragma Cinere, Jakarta Selatan. "Iya, terkena serangan jantung kemarin sore," ujar Arsul.

    Jumat Berbagi, Camat di Blitar Borong Makanan untuk Dibagi-Bagikan

    Arsul sempat berkomunikasi dengan Hasan beberapa hari lalu. Dalam komunikasi tersebut, keduanya berencana melakukan konsolidasi PPP.

    "Padahal dua hari lalu janjian dengan saya akan ke Riau, untuk dakwah dan konsolidasi PPP," imbuhnya.

    Jenazah Hasan Mulachela, kata Arsul, rencananya dimakamkan di Solo. Pihak keluarga, menurut Arsul, saat ini masih bermusyawarah terkait pemakaman Hasan.

    Perbaikan Jalan Ambles di Pujon Lebih Cepat, Akses Batu-Kediri Segera Dibuka

     

    Kaget

    "Beliau ini luar biasa aktivitasnya untuk kaum duafa, tak pernah lelah memberikan bantuan. Bahkan pergi sampai daerah bencana di Sulbar," tukas Arsul.

    Informasi yang dihimpun Solopos.com, salah seorang putri Hasan, Kareema, menyampaikan kabar duka tersebut kepada awak media Solo melalui pesan voice note. Tapi Kareema tak menyebutkan penyebab meninggalnya laki-laki yang pernah menjadi anggota DPRD Solo dari PPP tersebut.

    “Teman-teman, ayah sudah enggak ada. Habib Hasan meninggal dunia tadi sekitar pukul 06.56 WIB,” pesan dia.

    Hipotermia, Bayi Ditemukan di Tong Sampah Gresik Meninggal

    Kabar meninggalnya Hasan sontak membuat sebagian masyarakat Solo kaget. Sebab tidak terdengar kabar Hasan sedang sakit.

    Bahkan sosok bertubuh kurus itu terbilang cukup bugar selama menjalani hari-harinya setahun terakhir. Di usianya yang telah lanjut, Hasan sangat sering blusukan kampung sekadar berbagi sembako dan uang kepada warga yang tidak mampu.

    Bahkan dia menyetir sendiri mobilnya. Tidak hanya di Solo, Hasan juga aktif berbagi di Jakarta, Malang, dan Surabaya. Dalam aksi sosialnya Hasan tidak memandang latar belakang agama, suku, dan ras. Dia berbagi kepada warga yang membutuhkan.

    Warga Pasuruan Bisnis Kencan Threesome karena Terinspirasi Film Porno

     

    Menginspirasi

    Salah seorang politikus PPP Solo, Imron Supomo, mengaku tidak tahu persis penyebab meninggalnya Habib Hasan. Tapi menurut informasi yang beredar Hasan meninggal dunia karena serangan jantung.

    “Tidak tahu pasti, tapi informasinya jantung,” ujar dia.

    Menurut Imron, sosok Habib Hasan sangat menginpirasi masyarakat Solo dengan sepak terjangnya yang tdak kenal lelah. Usia tidak menghalanginya untuk terus berkeliling membagikan sembako dan uang guna meringankan beban warga tidak mampu.

    Keren! Remaja Asal Madiun Jadi Dalang Bocah Terbaik Tingkat Nasional



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.