Jalur Pantura Probolinggo Kebanjiran, Arus Lalu Lintas Macet 5 Km

Banjir merendam jalanan sepanjang 1 kilometer di Kecamatan Dringu dan di Kecamatan Gending, Kota Probolinggo.

Jalur Pantura Probolinggo Kebanjiran, Arus Lalu Lintas Macet 5 Km Banjir menggenangi jalur pantura Probolinggo hingga macet 5 km. (M Rofiq/detikcom)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Hujan deras lima jam membuat jalur pantura Probolinggo, Jawa Timur, terendam banjir. Air menggenangi jalan raya membuat arus lalu lintas dari Probolinggo-Situbondo dan Probolinggo-Surabaya macet 5 km.

    "Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat beberapa sungai di Kecamatan Dringu dan Kecamatan Gending, tidak bisa menampung besarnya debit air, hingga meluap ke persawahan dan pemukiman warga. Air juga meluber ke jalan raya sehingga arus lalu lintas macet dari timur maupun dari barat" ujar Syaiful Anam, Warga Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kota Probolinggo, Kamis (28/1/2021).

    Banjir merendam jalanan sepanjang 1 kilometer di Kecamatan Dringu dan di Kecamatan Gending. Akibatnya kemacetan mengular hingga 5 km.

    Ledakan Keras di Mojokerto, Begini Penjelasan LAPAN

    Polisi turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas. Polisi juga membantu mendorong kendaraan yang mogok akibat banjir.

    Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sigit Raharjo, mengatakan semua anggota Satlantas dan dibantu petugas dari polsek diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan panjang. Selain itu juga membantu kendaraan yang terjebak banjir.

    "Semua anggota Satlantas kami terjunkan dan dibantu personel dari polsek dan Satuan Sabhara Polres Probolinggo, mengatur kemacetan arus lalu lintas dan membantu kendaraan para pengguna jalan yang mogok. Macetnya hingga 5 km," kata Sigit.

    Aktivitas Vulkanis Meningkat, Gunung Raung Semburkan Gas Belerang

    Selain membanjiri jalan raya pantura, hujan juga membuat rumah warga terendam banjir. Kondisi paling parah terdampak banjir adalah Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.