Jangan Bekerja di Atas Tempat Tidur Saat WFH, Kenapa?

Para ahli menyarankan untuk menghindari layar terang pada alat eletronik selama satu jam sebelum tidur.

Jangan Bekerja di Atas Tempat Tidur Saat WFH, Kenapa? Kerja di ranjang saat work from home (Suara.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Bekerja dari rumah tentu memberikan kita lebih banyak keleluasaan. Setidaknya, tak lagi bingung menentukan pakaian yang akan dipakai ke kantor. Juga terbebas dari jalanan macet dan jam kerja yang lebih fleksibel.

    Sudah berbulan-bulan menjalani work from home (WFH) akibat wabah virus corona jenis baru atau Covid-19. Nah Anda bisa saja telah memiliki sudut rumah favorit untuk WFH. Salah satunya bisa jadi tempat tidur.

    Tapi sebaiknya Anda jangan lagi bekerja di atas tempat tidur. Alasan utamanya, tentu saja karena fungsi kasur bukan sebagai tempat bekerja.

    Ibu Muda di Ponorogo Positif Covid-19, Dua Anaknya Diisolasi di Rumah

    Dilansir dari Times Of India dan dikutip Suara.com, Divisi Obat Tidur di Harvard juga menyarankan hal yang sama. Penting untuk menjaga laptop, televisi dan barang-barang terkait pekerjaan agar berada di luar ruang kamar tidur.

    Hal itu untuk memastikan Anda tetap memiliki hubungan mental yang sehat antara kamar tidur dengan tempat bekerja. Jadi ketika Anda bekerja dari tempat tidur dan kemudian mencoba tidur di sana, pikiran jadi merasa sulit untuk memfokuskan bahwa kamar tidur merupakan tempat nyaman untuk beristirahat.

    Pemkot Madiun Bentuk Tim Intelejen, Untuk Apa?

    Sulit Tidur

    Jadi jika otak Anda mulai mencampur tempat kerja dan istirahat, itu bisa mengacak ritme otak Anda. Sehingga membuat Anda terus-menerus seperti berada di tempat kerja.

    Selain itu, para Ilmuwan Hatvard juga menilai bahwa bekerja di atas tempat tidur tidak memungkinkan Anda bisa duduk dengan postur benar dan baik. Akibatnya, menyebabkan sakit punggung. Terlebih, jika bekerja sampai larut malam di kamar tidur, melihat layar yang terang dapat menyulitkan Anda untuk tidur.

    Viral! Pasien di Rumah Karantina Covid-19 Protes Bupati Jombang

    Para ahli menyarankan untuk menghindari layar terang pada alat eletronik selama satu jam sebelum tidur.

    Agar tetap nyaman dan produktif bekerja dari rumah, ada baiknya membuat ruang kerja sendiri. Disarankan jauh dari tempat tidur Anda. Bisa jadi meja makan atau meja di ruang tamu atau ruang belajar. Terpenting buat ruang terpisah khusus untuk pekerjaan Anda.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.