Jatim Park 3 Kembali di Buka, Ini yang Berbeda

Objek Wisata Jatim Park 3 kembali dibuka, ada Satgas Covid-19 tersendiri yang mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Jatim Park 3 Kembali di Buka, Ini yang Berbeda Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, beserta jajarannya meninjau Objek Wisata Jatim Park 3 di Kota Batu, Malang. (Instagram/@emildardak)

    Madiunpos.com, MALANG – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, melalui unggahan foto di Instagram pribadinya, @emildardak, Selasa (28/7/2020), mengaku telah meninjau Jatim Park 3 . Ini dilakukan sebagai mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan diterapkan di objek wisata di Kota Batu tersebut setelah dibuka kembali.

    Di sana, ia juga bertemu dengan para pengunjung yang kebanyakan berasal dari luar kota, seperti Surabaya, Tulungagung, Jombang, dan Trenggalek. Hal ini juga menjadi pertimbangan pengelola tempat wisata agar lebih ketat lagi dalam membuat aturan di kawasan wisata ini.

    Cara Pemkot Batu mengawai objek wisata skala besar di masa pandemi ini yaitu dengan membentuk Satgas Covid-19 tersendiri. Ini juga dilakukan di Jatim Park 3. Di sini terdapat Satgas Covid-19 beserta ruang isolasi untuk transit pengunjung jika perlu diobservasi oleh tim paramedis.

    Wisata Sepeda Disiapkan Pemkot Madiun untuk Tarik Wisatawan

    Kapasitas pengunjung pun kini dibatasi untuk menekan penyebaran virus di tempat wisata ini. Kapasitas yang biasanya dapat menampung hingga 10.000 pengunjung per hari, kini hanya tersisa 50%-nya, yaitu 5.000 pengunjung.

    Selain itu, pengelola Jatim Park 3 juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menyiapkan thermogun sebagai alat untuk mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki kawasan wisata. Kemudian menyediakan banyak wastafel dan hand sanitizer bagi pengunjung agar mudah untuk mencuci tangan. Selain itu menganjurkan pengunjung untuk selalu menjaga jarak serta mengenakan masker agar terhindar dari percikan droplet pengunjung yang lain.

    Penggunaan wahana-wahana di Jatim Park 3 pun dikaji ulang, misalnya pada Millenial Glow Garden yang baru dibuka ini kapasitasnya dibatasi dengan memuat maksimal 500 pengunjung . Tak hanya itu, tiap pengunjung yang akan memasuki wahana ini juga akan diberikan sarung tangan plastik.

    Bilik Kuliner Steril, Berikan Rasa Aman Wisatawan di Banyuwangi

    View this post on Instagram

    Reaktivasi Pariwisata Part 2 . Kami turut meninjau Jatim Park 3, salah satu daya tarik wisata di Kota Batu. Wisatawan dari Surabaya, Tulungagung, Jombang, dan Trenggalek adalah diantara pengunjung yang kami temui saat berada di Jatim Park 3. . Sesuai permintaan Pemkot Batu, maka obyek wisata besar agar memiliki Satgas Covid19 tersendiri. Maka di Jatim Park 3, ada satgas Covid19 dan ada ruang isolasi untuk transit kalau ada pengunjung yang perlu diobservasi oleh tim paramedis. . Dari total kapasitas 10 ribu pengunjung, dibatasi hanya 5rb pengunjung dengan menerapkan cek suhu, jaga jarak, dan wastafel serta sanitizer banyak tersedia. Untuk setiap wahana, diterapkan lagi batas pengunjung semisal Millennial Glow Garden yang baru dibuka hanya memiat maksimal 500 pengunjung dan setiap pengunjung diberi sarung tangan plastik. . #jatim #jawatimur #kotawisatabatu #jatimpark3

    A post shared by Emil Elestianto Dardak (@emildardak) on

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.