Wisata Sepeda Disiapkan Pemkot Madiun untuk Tarik Wisatawan

Pemkot Madiun menyiapkan skema wisata sepeda sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di era pandemi.

Wisata Sepeda Disiapkan Pemkot Madiun untuk Tarik Wisatawan Wali Kota Madiun, Maidi, memimpin rapat dinas, Senin (27/7/2020). (Instagram/@pemkotmadiun_)

    Madiunpos.com, MADIUN – Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menyiapkan wisata sepeda sebagai jurus lain untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi corona.

    Pada Senin (27/7/2020), Wali Kota Madiun, Maidi, mengumpulkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membicarakan terkait hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat Madiun ini. Ia menginstruksikan kepada OPD untuk segera mempersiapkan skema peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya membuat wisata sepeda.

    Seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @pemkotmadiun_, Senin, Pemkot Madiun akan menghidupkan wisata sepeda dengan berbagai tipe. Terdapat tiga tipe wisata sepeda yang diusulkan. Mulai dari tipe jalur 10 kilometer, 15 kilometer, dan 25 kilometer.

    5.425 Laptop Sudah Tiba, Pemkot Madiun Segera Bagikan ke Siswa

    “Lokasi-lokasi yang akan dilalui segera disiapkan. Pemkot menyediakan fasilitas, masyarakat mengisi objek wisata,” tuturnya.

    Adapun rute-rute yang dibuat bukan hanya di tengah kota, tetapi juga melewati daerah di pinggiran Kota Madiun. Jalur-jalur yang akan dilewati nantinya juga akan dilengkapi dengan kegiatan yang menarik. Tujuannya agar dapat menarik banyak wisatawan.

    Selain itu, dalam rapat yang diselenggarakan rutin setiap hari Senin itu, Wali kota juga menekankan kepada OPD tentang pentingnya memahami tugas dan fungsi dari masing-masing bagian. Dengan pemahaman yang benar diharapkan dapat membantu OPD dalam melaksanakan tugasnya.

    Peringati Kudatuli, Kader PDIP Tabur Bunga di Jalanan Kota Madiun

    “Semua pekerjaan wajib dilaksanakan dengan ikhlas dan optimal. Pemkot tugasnya melayani masyarakat. Jadi, harus dilakukan sepenuh hati,” jelas Maidi.

    Wali kota juga meminta OPD untuk memberikan laporan secara berkala terkait program dan kegiatan yang dilakukan. Hal ini dilakukan agar semua yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

    “Koordinasi itu penting. Sehingga semua dapat berjalan bersama,” ujarnya.

    Lagi Bakar Sampah, Warga Madiun Temukan Janin Bayi yang Sudah Membusuk

    View this post on Instagram

    Dorong Percepatan Pemulihan Sektor Ekonomi, Walikota Imbau OPD Tingkatkan Koordinasi MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya memulihkan kestabilan ekonomi masyarakat pasca diterpa badai Virus Korona. Untuk dapat terwujud secara optimal, maka koordinasi antar-OPD wajib ditingkatkan. Hal ini disampaikan Walikota Madiun Maidi saat memimpin rapat dinas, Senin (27/7). Pada kesempatan itu, walikota juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera mempersiapkan skema peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, wisata sepeda. Terkait hal tersebut, Pemkot Madiun akan menghidupkan wisata sepeda dengan tiga tipe. Yakni, tipe jalur 10 kilometer, 15 kilometer, dan 25 kilometer. ‘’Lokasi-lokasi yang akan dilalui segera disiapkan. Pemkot menyediakan fasilitas, masyarakat mengisi obyek wisata,’’ tuturnya. Rute wisata sepeda tidak hanya di tengah kota saja. Tetapi juga melewati daerah di pinggiran Kota Madiun. Untuk semakin menarik wisatawan, jalur-jalur yang dilewati tersebut juga akan dilengkapi dengan kegiatan yang menarik. Tak hanya itu, dalam rapat dinas yang diselenggarakan rutin setiap Senin itu walikota juga menekankan kepada OPD tentang pentingnya memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Dengan pemahaman yang benar itu akan membantu OPD dalam melaksanakan pekerjaannya. ‘’Semua pekerjaan wajib dilaksanakan dengan ikhlas dan optimal. Pemkot tugasnya melayani masyarakat. Jadi, harus dilakukan sepenuh hati,’’ imbuhnya. Dalam rapat dinas tersebut, walikota juga meminta OPD untuk memberikan laporan secara rutin terkait program dan kegiatan yang dilakukan. ‘’Koordinasi itu penting. Sehingga, semua dapat berjalan bersama,’’ tandasnya. (Luki/irs/diskominfo) Baca berita selengkapnya di http://madiunkota.go.id/ #pemkotmadiun #madiun #nangomahAE #madiunkotapendekar #KotaKarismatikMadiun #IndonesiaBicaraBaik

    A post shared by Pemerintah Kota Madiun (@pemkotmadiun_) on

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.