Jelang Libur Nataru, Puluhan Sopir Bus di Terminal Madiun dan Caruban Dites Urine

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, puluhan sopir dan kernet bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Purboyo, Kota Madiun dan Terminal Caruban, Kabupaten Madiun menjalani pemeriksaan tes urine.

Jelang Libur Nataru, Puluhan Sopir Bus di Terminal Madiun dan Caruban Dites Urine Para sopir bus melakukan tes urine di Terminal Caruban, Jumat (24/12/2021). (Istimewa/Polres Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, puluhan sopir dan kernet bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Purboyo, Kota Madiun dan Terminal Caruban, Kabupaten Madiun menjalani pemeriksaan tes urine.

    Kegiatan tes urine bagi kru bus ini digelar secara serentak di dua terminal tersebut, Jumat (24/12/2021). Satu per satu sopir maupun kernet bus menyerahkan urine di dalam botol kecil dan diserahkan ke petugas.

    Kasat Narkoba Polres Madiun, AKP Agung Darmawan, mengatakan tes urine bagi kru bus ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada sopir maupun kernet yang mengonsumsi narkoba. Sehingga saat sedang mengemudikan bus tidak membahayakan para penumpang maupun pengguna jalan lainnya.

    Pastikan Aman, Seluruh Gereja di Madiun Disterilisasi

    “Ini kita lakukan pemeriksaan secara acak. Dari sejumlah kru yang diperiksa, belum ada temuan para pengemudi yang positif mengonsumsi narkoba,” kata dia.

    Sementara itu, Petugas Terminal Purboyo Kota Madiun, Endro Dwinoto, mengatakan pemeriksaan tes urine ini menjadi salah satu perispaan terminal dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2022. Puluhan kru bus yang transit di terminal tersebut diperiksaan secara acak oleh petugas.

    Dia menuturkan pemeriksaan tes urine ini bertujuan supaya penumpang semakin nyaman dan aman.

    Mulai Hari Ini, Naik KA Harus Sudah Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap

    “Hasilnya semua negatif. Tes urine ini setiap tahun dilaksanakan. Ini untuk memastikan kenyamanan pengguna kendaraan dan penumpang. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menggelar tes urine ini,” jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.