Jelang Sidang Putusan, Paguyuban Media Sosial PSHT Ajak Anggota Legawa

Paguyuban Media Sosial PSHT Ajak Anggota Legawa jelang sidang putusan sengketa kepengurusan perguruan pencak silat tersebut.

Jelang Sidang Putusan, Paguyuban Media Sosial PSHT Ajak Anggota Legawa Perguruan Setia Hati Terate (PSHT). (Liputan6.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Salah satu perguruan seni bela diri pencak silat terbesar di Indonesia, Persaudaan Setia Hati Terate (PSHT), tengah menghadapi masalah internal. Ada sengketa kepengurusan PSHT Pusat yang berujung di meja hijau.

    Paguyuban Admin Media Sosial Terate minta semua anggota legawa atas apa pun keputusan majelis hakim.

    Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Kota Madiun akan menggelar sidang putusan sengketa kepengurusan PSHT pusat besok Kamis (18/6/2020). Ada dua pihak yang sama-sama mengklaim Ketua Umum PSHT Pusat yang sah, yakni R. Moerdjoko HW dan M. Taufik.

    Sidang Putusan Sengketa Kepengurusan PSHT Digelar Kamis, Semua Anggota Dilarang Hadir

    Segala langkah antisipasi dilakukan Pemerintah Kota Madiun dan sejumlah pemerintah daerah lain agar sidang berjalan dengan lancar. Salah satunya melarang seluruh anggota persaudaraan PSHT mengikuti sidang tersebut secara langsung. Mereka bisa mengikutinya secara streaming melalui kanal Youtube yang disediakan Pemkot Madiun.

    Redamkan Situasi

    Upaya meredakan situasi panas juga dilakukan Paguyuban Media Sosial Terate. Melalui unggahannya di Facebook dengan nama Persaudaraan Setia Hati Terate, Senin (15/6/2020) yang berupa poster, mereka menegaskan akan tidak ikut serta persidangan.

    Mereka mendukung sepenuhnya acara tersebut apabila dalam acara tersebut menyatukan PSHT seperti dulu. Mereka berharap para pesilat untuk legawa menerima apa pun putusan hakim.

    "Apapun nanti hasilnya,Kami berharap kita semua bisa LEGOWO dan menerima hasilnya,tidak ada lagi permusuhan,kebencian dan saling menyalahkan diantara kita. Mari kita semua bergandengan tangan saling merangkul untuk PSHT yang lebih Solid dan Baik untuk kedepannya. SENAJAN JAGAD AJUR KOWE LAN AKU TETEP SEDULUR," tulisnya dalam keterangan foto.

    Terkait Sidang Putusan Konflik Internal, Ini Kata Kedua Kubu untuk Anggota PSHT

    Sampai hari ini, Rabu (17/6/2020) unggahan tersebut telah disukai 2.500 akun dan 25 kali dibagikan.

    Warganet pun turut mengomentari postingan tersebut. Mereka mengatakan bahwa seluruh pesilat PSHT adalah saudara.

    "Admin .. tolong postingan yg kyk gini sering2 d munculkan .. karna sebentar lg PSHT akan menjadi PSHT yg lebih besar lg dengan bersatunya semua saudara2 psht," tulis akun Zaka Bibiterate.

    "Siip lurr...pokokny psht tdk blh terpecah pecah..bsa menyatu kmbali sprti dlu..psht ya satu ..pusat madiun," lanjut akun Toto Setia.

    Pembunuh Anggota PSHT Kota Madiun Divonis Hukuman Mati

    "SALAMPERSAUDARAAN dari cabang buru. Saya pribadi ikut prihatin apabila medengar kesalahpahaman di antara kita semua satu saudara, mudah"an segala permasalahan bisa cepat terpecahkan & kita bisa bersatu seperti dulu amin. Mari kita ingat jejak beliau perjuangan beliau semasa dahulu," tambah akun Ryskhy Febiyanto.

    Kami seluruh media PSHT yang tergabung dalam Paguyuban Admin Media Sosial Terate, tidak ikut serta untuk tgl 18 Juni...

    Dikirim oleh Persaudaraan Setia Hati Terate pada Senin, 15 Juni 2020

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.