Jembatan Ngunut Magetan Ambrol, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Seluruh kendaraan yang melewati jembatan Ngunut dialihkan ke jalur lain.

Jembatan Ngunut Magetan Ambrol, Arus Lalu Lintas Dialihkan Kondisi jembatan Ngunut yang ada di Kawedanan, Magetan, Rabu (17/3/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Jembatan Ngunut yang ada di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan, rusak setelah diterjang banjir bandang, Selasa (17/3/2021) malam. Seluruh kendaraan yang melewati jalur tersebut dialihkan ke jalur lain.

    Saat ini jembatan penghubung antara Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Ponorogo itu ditutup sementara. Hal ini karena kondisi jembatan yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

    Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Juminanto Nugroho, mengatakan setelah jembatan ini ditutup tentu dilakukan pengalihan arus lalu lintas di wilayah tersebut. Kendaraan yang akan menuju Lambeyan melalui jembatan tersebut dialihkan melalui Nguntoronadi. Sedangkan kendaraan dari arah Lembeyan yang akan menuju Kawedanan harus melalui Parang.

    Banjir Bandang Terjang Magetan, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

    "Akan kita pasangi rambu-rambu penunjuk jalan supaya pengguna jalan tidak bingung," kata dia saat meninjau kondisi jembatan Ngunut, Rabu (17/3/2021).

    Nugroho menuturkan untuk jalur alternatif tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan-kendaraan dengan tonase kecil. Sedangkan untuk kendaraan tonase besar bisa melalui jalur utama.

    "Jalur alternatif itu hanya untuk kendaraan kecil. Jembatan di Nguntoronadi juga tidak untuk kendaraan besar," jelas dia. Bupati Magetan, Suprawoto.

    Terseret Banjir Bandang di Magetan, Pikap Remuk setelah Hanyut 1 Km

    mengatakan pemerintah kabupaten akan segera memperbaiki jembatan Ngunut yang rusak akibat banjir yang menerjang. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Gubernur Jatim terkait kerusakan jembatan ini. "Kita hitung mana yang bisa dihandle APBD. Apa yang bisa diminta provinsi," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.