Jika Messi Gabung Juventus, Ini Prediksi Formasi Tim

Spekulasi masa depan Lionel Messi pun terus berhembus kencang.

Jika Messi Gabung Juventus, Ini Prediksi Formasi Tim Messi dan Ronaldo. (Detik.com)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Spekulasi masa depan Lionel Messi di Barcelona dikaitkan dengan Juventus. Bagaimana jika Messi gabung Juventus dan mabar (main bareng) Cristiano Ronaldo?

    Pekan lalu Messi dikabarkan sudah menghentikan negosiasi kontrak barunya di Barcelona. Padahal kontrak lamanya di klub Catalan sudah akan habis pada 30 Juni 2021, alias musim panas tahun depan.

    Dari situ, spekulasi masa depan Lionel Messi pun terus berhembus kencang. Termasuk kemungkinannya meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun depan dan bergabung dengan klub top lainnya. Nama Juventus pun ikut muncul.

    Madrid Menang Lagi Karena Penalti, Zidane: Saya Lelah dengan Tudingan Dibantu Wasit

    Menariknya lagi Rivaldo, yang semasa aktif bermain bola juga pernah jadi bintang Blaugrana, juga ikut membahas kemungkinan Messi mabar Cristiano Ronaldo di Juventus.

    Status Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai dua pesepakbola terbaik di kolong langit saat ini jelas bikin potensi mereka main bareng di satu tim jadi sesuatu yang ngeri-ngeri sedap. Ngeri buat tim lawan, sedap buat kubu Nyonya Tua.

    "Kalau ada rumor mengenai kemungkinannya (Messi) pergi, tentu saja semua klub akan memikirkan bagaimana mereka bisa mendatangkannya. Terkait ini, dua pemain terbaik dunia selama 10 tahun terakhir bisa main bersama di satu klub akan jadi hal luar biasa," tutur Rivaldo kepada Betfair yang dikutip talkSPORT.

    Ingin Hengkang, Messi Bakal Gabung ke Juventus Bareng Ronaldo?

    Rumor dan Spekulasi

    Memang potensi kepindahan Lionel Messi dari Barcelona, satu-satunya klub si pesepakbola asal Argentina dalam karier profesionalnya, sejauh ini hanyalah sebatas rumor dan spekulasi. Tapi andaikata terwujud, bagaimana kira-kira kehadirannya di formasi Juve?

    Menilik racikan Pelatih Juventus Maurizio Sarri yang cenderung menggunakan formasi dasar 4-3-3 (dan variannya), jika Messi gabung maka besar kemungkinan Nyonya Tua mengandalkan trio MCD. Bukan resto makanan cepat saji, tapi kombinasi Messi-Cristiano-Dybala.

    Dalam skema ini, yang turut menyertakan Arthur di lini tengah, Messi dan Ronaldo akan menggempur dari sektor sayap. Sedangkan Paulo Dybala jadi tumpuan lini depan. Jika personil trio MCD lagi mandek, ada Gonzalo Higuain, Douglas Costa, atau Filippo Bernardeschi yang juga bisa difungsikan.

    Barca Dua Kali Tersandung, Tertahan di Posisi Kedua LaLiga

    Messi di formasi Juventus. (dok. buildlineup)

    Dengan Ronaldo dan Dybala belakangan ini kian nyetel, situs Ronaldo.com pun berandai-andai keduanya dipasang secara tandem di lini depan. Tak kalah menjanjikan karena ada Messi yang menyokong tepat di belakang mereka berdua.

    Messi di formasi Juventus. (dok. buildlineup)

    Ronaldo.com juga berandai-andai mengenai formasi ultra-ofensif dengan Lionel Messi di Juventus. Formasi ini menyertakan Higuain yang dipasang bersamaan dengan Dybala, Ronaldo, dan Messi. Empat penyerang! Formasi ini bisa dikatakan sebagai strategi all out attack, atau istilah gung-ho yang niscaya tak asing buat penyuka game simulasi Football Manager.

    Messi di formasi Juventus. (dok. buildlineup)


    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.