Kabar Gembira, 24 Warga Nganjuk Sembuh Dari Covid-19

Pasien positif di Nganjuk ada 33 orang dan dari jumlah itu ada 24 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19,

Kabar Gembira, 24 Warga Nganjuk Sembuh Dari Covid-19 Warga menyambut kedatangan Dian Sari Maharani, tenaga medis di RSUD dr. Iskak Tulungagung yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Antaranews.com/dokumentasi)

    Madiunpos.com, NGANJUK -- Sebanyak 24 orang di Nganjuk, Jawa Timur, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk Hendriyanto.

    "Yang terkonfirmasi positif di Nganjuk ada 33 orang dan dari jumlah ini ada 24 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, serta satu orang meninggal dunia," kata Hendriyanto saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2020).

    Ia mengatakan jumlah warga Nganjuk yang telah dinyatakan negatif Covid-19 saat uji swab selalu bertambah. Berdasarkan hasil swab yang diterima pada Minggu (7/6/2020) ada tiga orang yang dinyatakan sembuh.

    Alhamdulillah, 2 Daerah di Jatim Turun Status Jadi Zona Kuning

    Mereka adalah seorang perempuan, 64, warga Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Perempuan itu telah menjalani rawat inap di RSUD Nganjuk dan sebelumnya terkonfirmasi sebagai pasien nomor 11.

    Kedua adalah pasien, 40, warga Kecamatan Nganjuk. Menjalani rawat inap di RSUD Nganjuk dan sebelumnya terkonfirmasi sebagai pasien nomor urut 18. Ketiga merupakan seorang laki-laki, 39, asal Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Yang bersangkutan sebelumnya adalah pasien yang terkonfirmasi nomor 29.

    Sidoarjo Salip Surabaya Dalam Penambahan Kasus Baru Covid-19

    Selain tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh, terdapat tambahan pasien positif Covid-19. Yakni seorang laki-laki, 37, warga Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk. Sebelumnya yang bersangkutan mempunyai riwayat bepergian dari Surabaya. Saat ini, pasien tersebut telah rawat inap di RSUD Nganjuk.

    Hingga Minggu, secara kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) 96 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 92 orang. Kemudian orang tanpa gejala (OTG) 1.007 orang dan yang positif 33 orang.

    Kepala Daerah di Surabaya Raya Emoh Perpanjang Lagi PSBB

    Protokol Kesehatan

    Hendriyanto menambahkan, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat juga berpesan agar masyarakat tetap tenang. Juga waspada dan jangan panik. Bupati mengajak masyarakat untuk mematuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

    Warga diharapkan tidak bepergian bila tidak perlu, wajib menggunakan masker bila keluar rumah, menghindari kerumunan, Kemudian menghindari kontak fisik termasuk berjabat tangan dan selalu menjaga jarak.

    Keluarga akan Gelar Doa Bersama 40 Hari Meninggalnya Didi Kempot

    Warga juga dianjurkan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian harus sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.