Kasus Aktif Covid-19 di Madiun Tinggi, Kadinkes : Testing Per Pekan 400 Spesimen

Kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Madiun menjadi salah satu paling tinggi di Jawa Timur.

Kasus Aktif Covid-19 di Madiun Tinggi, Kadinkes : Testing Per Pekan 400 Spesimen Bupati Madiun Ahmad Dawami saat meresmikan Laboratorium Mikrobiologi yang dilengkapi mesin PCR di RSUD Dolopo, Sabtu (20/2/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Madiun menjadi salah satu paling tinggi di Jawa Timur. Penambahan kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Madiun pada Rabu (21/4/2021) sebanyak 23 kasus.

    Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Madiun sudah mencapai angka 2.856, pasien sembuh sebanyak 2.482 orang, sedangkan pasien positif meninggal dunia bertambah satu orang menjadi 182.

    Untuk saat ini kasus aktif di Kabupaten Madiun mencapai 192 orang. Sebagian besar pasien tersebut dirawat di rumah sakit dan sebagian lagi menjalani isolasi mandiri.

    Sempat Minum Obat Masuk Angin, Pria di Madiun Meninggal Dunia di Warung

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono, mengatakan saat ini angka penambahan kasus positif memang cukup tinggi. Untuk penularan Covid-19 di Madiun masih didominasi kasus penularan keluarga.

    “Klaster keluarga masih tinggi. Karena saaat ini orang semakin abai terhadap protokol kesehatan,” jelas dia.

    Soelis menyampaikan penambahan kasus yang terus terjadi itu juga karena testing diperbanyak. Dia menyebut dalam sepekan bisa memeriksa 400 spesimen. Dengan jumlah testing tersebut tentu tidak mengherankan jika jumlah kasus bertambah signifikan setiap harinya.

    Cair! 181 Petani Porang di Madiun Terima Permodalan Miliaran Rupiah

    Kabupaten Madiun memiliki dua alat PCR yang berada di RSUD Caruban dan RSUD Dolopo. Sesuai kebijakan bupati, testing terhadap kontak erat dilakukan secara optimal.

    “Memang tesnya diperbanyak, sehingga penambahan kasusnya juga banyak,” ujar dia.

    Masyarakat diminta untuk lebih taat terhadap protokol kesehatan. Ini supaya pandemi bisa segera bisa dikendalikan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.