Kawanan Perampok Bercelurit Rampok Rumah Ketua PAN Probolinggo

Kholik mengatakan saat masuk rumah, pelaku mengancam membunuh anak dan istrinya sambil memasukkan keluarganya jadi satu di dalam sebuah kamar.

Kawanan Perampok Bercelurit Rampok Rumah Ketua PAN Probolinggo Rumah ketua PAN Probolinggo dirampok. (Detikcom-M Rofiq)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Rumah Ketua DPC PAN Probolinggo, Abdul Kholik, di Desa Pendil, Banyuanyar, Probolinggo, Jawa Timur, disatroni kawanan perampok bercadar dan bercelurit. Kawanan perampok berhasil menggondol Rp50 juta.

    Pelaku masuk rumah saat semua anggota keluarga tertidur. Pelaku masuk terlebih dahulu lewat lantai dua dengan menggunakan tangga. Pelaku lain kemudian masuk lewat lantai satu.

    "Sebelum menjalankan aksinya pelaku sempat merusak kamera CCTV, bahkan kamera CCTV di belakang rumah juga ditutup pakai kain, kejadian sekitar pukul 01:30 WIB," ujar Kholik, Senin (28/12/2020).

    Pria Mirip Jokowi Ternyata Pedagang Buah dari Banyuwangi

    Kholik mengatakan pelaku lebih dari tiga orang. Mereka membawa celurit. Saat masuk rumah, kata Kholik, pelaku mengancam membunuh anak dan istrinya sambil memasukkan keluarganya jadi satu di dalam sebuah kamar.

    Selanjutnya dengan leluasa pelaku mengacak-acak seisi rumah. Pelaku akhirnya berhasil membawa uang yang ditaruh dalam tas hitam kecil senilai Rp50 juta yang ditaruh di meja oleh korban.

    Mulai 1 Januari 2021 Indonesia Tutup Pintu Bagi WNA, Kecuali…

    Polisi tiba di lokasi setelah Kholik melapor. Baik dari Polsek Banyuanyar maupun Tim Inavis Satreskrim Polres Probolinggo angsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil barang bukti temuan di lokasi.

    "Kami melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan rekaman CCTV dan meminta keterangan korban dan saksi saksi, untuk mengungkap aksi perampokan di rumah korban," kata Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar Aipda Andri Okta.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.