KEAMANAN MAGETAN : Babinkamtibmas Diwajibkan Hadiri Hajatan Warga

KEAMANAN MAGETAN : Babinkamtibmas Diwajibkan Hadiri Hajatan Warga Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora mengecek kendaraan personel Babinkamtibmas, Senin (21/3/2016). (polresmagetan.com)

    Keamanan Magetan ini terkait kewajibanpersonel Babinkamtibmas untuk mendatangi hajatan warga.

    Madiunpos.com, MAGETAN – Kapolres Magetan, AKBP Johanson Ronald Simamora, menginstruksikan kepada anggota Babinkamtibmas untuk datang ke acara hajatan warga di desa binaannya.

    Hal itu supaya terjalin komunikasi dan membuat anggota Babinkamtibmas semakin peka terhadap permasalahan di desa binaannya.

    “Tidak hanya pas acara hajatan, tetapi saat ada orang yang meninggal dunia atau kegiatan kemasyarakatan lain, anggota Babinkamtibmas harus menyempatkan diri untuk datang,” kata Kapolres saat apel Babinkamtibmas di halaman Mapolres Magetan, Senin (21/3/2016).

    Johanson meminta seluruh anggota Babinkamtibmas meningkatkan kegiatan bertatap muka dengan masyarakat. Sebab, anggota Babinkamtibmas menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pokok polisi yang mengemban semua fungsi kepolisian.

    Dia berharap personel Babinkamtibmas bisa peka dan tanggap terhadap apa yang terjadi di wilayah desa binaannya.

    “Babinkamtibmas itu ujung tombak kepolisian, jadi harus sering bertemu dengan masyarakat,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polresmagetan.com, Senin.

    Seusai melaksanakan apel, Kapolres juga memeriksa kendaraan dinas dan kelengkapan personel seluruh Babinkamtibmas.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.