KEBAKARAN PONOROGO : Toko Sembako di Kertosari Hangus, Diduga Dibakar Pencuri

KEBAKARAN PONOROGO : Toko Sembako di Kertosari Hangus, Diduga Dibakar Pencuri Kondisi Toko Pesona Jaya, Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, setelah terbakar, Senin (26/6/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Kebakaran Ponorogo, toko sembako di Ponorogo diduga dibakar pencuri.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Toko Pesona Jaya yang berada di Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, hangus terbakar, Senin (26/6/2017) dini hari. Diduga toko yang menjual sembako tersebut dibakar oleh sekelompok pencuri.

    Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, menuturkan toko milik Emi Yulianing, warga Desa Ngunut, Kecamatan Babadan, Ponorogo, terbakar pada saat Lebaran hari kedua sekitar pukul 03.30 WIB. Kebakaran kali pertama diketahui oleh Hendra Widiastowo, 41, seorang satpam di kator PLN Ponorogo.

    Saat itu Hendra melihat asap mengepul dari dalam toko tersebut. Sontak Hendra pun melapor ke petugas di Pospol Lantas 04 Pabrik Es. "Hendra pun menghubungi pemadam kebakaran dan memberitahukan telah terjadi kebakaran di Toko Pesono Jaya," kata dia, Senin.

    Setelah api berhasil dipadamkan, polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara ditemukan atap toko rusak dengan cara digergaji. Selain itu, plafon toko dalam dalam kondisi rusak.

    Suryo menuturkan diperkirakan toko tersebut disatroni pencuri dan setelah itu pencuri membakar isi toko. "Akibat kejadian itu, kerugian material mencapai Rp75 juta," ujar dia.

    Sebagian besar isi di dalam toko terbakar dan atap plafon jebol selebar 50 cm. Polisi juga menemukan potongan kayu reng 30 cm, sebuah linggis ukuran 30 cm, satu buah tali tampar, dan mesin kasir berpindah posisi ke lantai bawah. Kasus ini masih diselidiki oleh aparat Polres Ponorogo.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.