Kecelakaan Beruntun di Madiun, Butuh Waktu Hingga 7 Jam untuk Evakuasi 3 Kendaraan

Proses evakuasi tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Jalan Raya Suraabya-Madiun KM 139-140, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, membutuhkan waktu hingga tujuh jam.

Kecelakaan Beruntun di Madiun, Butuh Waktu Hingga 7 Jam untuk Evakuasi 3 Kendaraan Bus Sugeng Rahayu berhasil dievakuasi, Kamis (17/6/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Proses evakuasi tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Jalan Raya Suraabya-Madiun KM 139-140, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, membutuhkan waktu hingga tujuh jam.  Evakuasi tiga kendaraan rampung pada pukul 12.00 WIB.

    Tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun pada Kamis (17/6/2021) itu adalah truk peti kemas berpelat nomor L 8564 UV, bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7126 UP, dan Bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7198 UP.

    Dalam kecelakaan itu, bus Sumber Selamat terbalik hingga bagian atas bus ringsek. Truk peti kemas mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan bus Sugeng Rahayu yang terpersok hingga menabrak pohon jati mengalami kerusakan parah di bagian depan dan bagian belakangnya.

    Ugal-Ugalan, 2 Bus Sumber Grup Tabrak Truk di Madiun Hingga Terpersok dan Terguling

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, kendaraan yang dievakuasi paling terakhir adalah bus Sugeng Rahayu. Petugas kepolisian mengerahkan dua kendaraan derek untuk menarik bus yang terperosok di hutan jati tersebut.

    Saat proses evakuasi, terlihat kemacetan di jalan utama Surabaya-Madiun, baik dari arah timur maupun barat, sepanjang sekitar empat kilometer.

    Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan, mengatakan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, ada sebelas penumpang yang mengalami luka-luka dan satu sopir bus Sumber Selamat mengalami patah tulang.

    “Seluruh korban telah dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan,” kata dia.

    Nanang menuturkan kecelakaan ini bermula dari kendaraan truk berpelat nomor L 8564 UV yang dikemudikan Jiman melaju dsri arah barat menuju ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian ada bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Zainal Arifin melaju dari arah timur ke barat  mendahului beberapa kendaraan yang berjalan di depannya.

    Berikut Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Mengalami Luka-Luka dalam Laka di Madiun

    Hingga akhirnya bus Sugeng Rahayu menabrak truk tersebut. Bus kemudian terperosok ke hutan jati yang ada di samping jalan. Sedangkan truk melintang di tengah jalan.

    Dari arah timur kemudian melaju bus Sumber Selamat yang dikemudian Ali Hartawan. Setibanya di lokasi kejadian, bus tersebut hendak menghindari truk yang melintang jalan.

    "Bus Sumber Selamat ini kemudian terjatuh dan terguling," jelas dia.

    Nanang menyampaikan evakuasi ketiga kendaraan langsung dilakukan. Saat kecelakaan terjadi, kondisi cerah berkabut, penerangan jalan gelap, pagi dini hari.

    “Kerugian yang ditimbulkan dari kecelakaan ini mencapai Rp20 juta. Ini karena ketiga kendaraan mengalami kerusakan yang cukup berat,” ujar dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.