Kecelakaan Maut di Tuban 6 Orang Meninggal, Ini Pengakuan Korban Selamat

Dalam kecelakaan maut antara Toyota Kijang dengan truk di Tuban, dari tujuh penumpang Kijang, hanya satu orang yang selamat.

Kecelakaan Maut di Tuban 6 Orang Meninggal, Ini Pengakuan Korban Selamat Kondisi mobil Kijang setelah kecelakaan maut di Tuban, Jawa Timur, Senin (7/9/2020). (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, TUBAN - Kecelakaan maut antara Toyota Kijang dengan truk di Tuban, Jawa Timur, menyebabkan enam orang meninggal, Senin (7/9/2020) sekitar pukul 10.45 WIB. Dari tujuh penumpang Kijang, hanya satu orang yang selamat dalam kecelakaan ini.

    Korban selamat adalah Sudarmoko, 29, warga Desa Dingil, Jatirogo. Sudarmoko shock dengan kejadian yang menimpa keluarganya.

    Diceritakan oleh Sudarmoko, saat itu dia dalam perjalanan menuju ke Tuban kota melalui jalur pantura Bancar-Tuban. Posisi dia duduk di samping sopir yang bernama Ismail, 43, yang merupakan tetangga sendiri di kampungnya.

    Berpotensi Munculkan Klaster Covid-19, Perludem: Tunda Pilkada 2020

    Saat terjadi kecelakaan, Sudarmoko mengaku dalam posisi tidur. Ia terbangun saat ada suara keras yang ternyata mobil kijang yang ditumpanginya menabrak bodi kanan depan truk dengan keras.

    Ia yang terbangun lalu bergegas keluar dari atap mobil yang sudah terkelupas bagian atapnya. Dia segera keluar langsung memutari mobil yang ia tumpangi sambil melihat para korban yang berlumuran darah dalam posisi meninggal dunia.

    "Saya posisinya tidur tapi liyer liyer. Lalu terbangun karena ada suara bruaaaak yang keras banget. Kaget bercampur bingung saya berusaha keluar dari atap mobil yang sudah terbuka. Saya mencoba mengelilingi mobil. Ternyata keluarga berlumuran darah ada yang masih di dalam dan ada yang terjatuh di dekat mobil," cerita Sudarmoko, Senin.

    37 Balon Kepala Daerah Positif Covid-19, Protokol Kesehatan Harus Ketat Dilaksanakan

    Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono di lokasi kejadian menuturkan kecelakaan ini menimpa warga Tuban. Ada enam orang meninggal di lokasi.

    "Enam orang warga Dingil, Jatirogo yang masih keluarga. Rencana mau jenguk saudaranya yang sakit dirawat di RSUD Tuban. Ini masih kita olah TKP bersama anggota lantas. Rencana besok pagi tim lantas polda juga akan turun untuk olah TKP gabungan karena musibah ini termasuk kecelakaan menonjol," jelas Ruruh.

    Ditambahkan Ruruh, korban lakalantas ini telah dievakuasi semua. Dan secepatnya pihak Satlantas dan Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada semua korban. "Sudah dikoordinasikan ini tadi Satlantas dan Jasa Raharja. Kalau bisa, besok sudah diserahkan [santunan]," kata Ruruh.

    Akhir Tragis Djokovic di US Open, Pukul Hakim Garis dan Kena Denda Rp3,6 Miliar

     

    Kronologi

    Kasat Lantas Tuban AKP Argo Budi Sarwono mengatakan kecelakaan maut ini melibatkan Kijang berpelat nomor K 8825 BE yang disopiri Ismail, 43, warga Dusun Krajan, Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Tuban, dengan Truk Colt Diesel S 8252 HJ yang dikemudikan Muslik, 62, warga Desa/Kecamatan Palang, Tuban.

    "Kalau kita lihat di lokasi kejadian dan berdasarkan beberapa saksi, diduga kuat kecelakaan terjadi karena faktor kelalaian sopir Kijang," kata Argo.

    Argo menjelaskan kronologi berawal saat mobil kijang yang berjalan dari arah barat berusaha menyalip truk di depannya  di jalur pantura Tuban, tepatnya Jalan Tuban-Bancar KM 12-13 Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu. Seusai menyalip, Kijang yang berusaha kembali ke jalurnya ternyata oleng ke kanan. Dan saat bersamaan dari arah timur melaju truk colt diesel bermuatan ikan.

    Unair Gelar Kuliah Semester Ganjil Secara Daring

    "Kijang melaju dari arah barat ke timur, berusaha mendahului truk melalui sisi kiri. kemudian setelah berhasil mendahului truk di depannya, Kijang berjalan oleng ke kanan kemudian masuk lajur kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju truk sehingga terjadi laka lantas yang tidak terhindarkan," jelas Argo.

    Salah satu saksi mata juga membenarkan bahwasanya Kijang berisikan tujuh orang ini lebih dulu menyalip truk kemudian menabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan.

    "Awalnya berusaha mendahului kendaraan lain yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi. Dari barat mobil kijang ini, nyalip kanan terus nabrak," ujar Jasmari salah satu warga yang melihat kejadian itu.

    Unik! Ada Soto Garingan di Klaten & Boyolali, Gimana Rasanya?

    Kendaraan Kijang mengalami ringsek total. Bahkan para penumpang Kijang terlempar berserakan di sekitar badan mobil yang ringsek, termasuk pengemudinya. Satu korban bahkan terjepit di dalam kendaraan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.