Kejadian Langka! Bus Pariwisata di Sidoarjo Hilang Dicuri

Berdasarkan keterangan saksi yang melihat, Arif menduga ada sekitar 25 pelaku pencurian bus.

Kejadian Langka! Bus Pariwisata di Sidoarjo Hilang Dicuri Bus milik Imma Trans dan Travel yang sedang terparkir di kawasan Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo, dicuri. (Suparno/detikcom)

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Aksi pencurian langka terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Bus pariwisata model super high decker (SHD) milik Imma Trans dan Travel dilaporkan hilang saat sedang parkir di kawasan Desa Sepande, Kecamatan Candi.

    Pemilik bus, Arif Salamin, mengatakan hilangnya bus berpelat nomor B 7462 KGA itu terjadi pada Selasa (19/1) tengah malam. Awalnya para pelaku merusak gembok kamar kru dan teknisi bus yang berisi peralatan bus dan kunci kontak.

    "Selanjutnya para pelaku membuka pintu bus dengan menggunakan kunci kontak yang diambil dari kamar teknisi," kata Arif di rumahnya, Senin (25/1/2021).

    Cahaya Api hingga Magma Keluar dari Gunung Raung

    Arif menjelaskan setelah berhasil membuka pintu bus, mereka lalu mendorong bus itu keluar dari garasi ramai-ramai. Bus berwarna merah itu beberapa bulan terakhir mogok.

    Setelah didorong dan mesinnya hidup, bus langsung dibawa kabur oleh para pelaku. Berdasarkan keterangan saksi yang melihat, Arif menduga ada sekitar 25 pelaku pencurian bus.

    "Kami baru mengetahui busnya hilang pada keesokkan harinya. Garasi saat itu, tak ada yang jaga, dan warga sekitar garasi mengira bus itu akan berangkat tur," tambah Arif.

    Kecewa Harga Telur Terus Turun, Peternak di Magetan Buang Telur

    "Ada warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu. Dan peristiwa itu sudah saya laporkan ke Polresta Sidoarjo. Akibat kejadian itu kami mengalami kerugian sekitar Rp1,7 miliar," jelas Arif.

    Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo, Ipda Tri Novi Handono, menyebutkan pihaknya telah menerima laporan korban Arif Salamin tentang bus nya yang hilang. "Saat ini perkara dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo," kata Novi.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.